Pages - Menu

Monday, January 28, 2013

Diary Senin, 28 Januari 2013

Hari ini kuawali dengan saat teduh bersama Tuhan, walaupun tadi agak sedikit "ngepas" sampai kantor, tapi aku bersyukur tidak sampai terlambat.
Hari ini kegiatan di kantor dimulai dengan sebuah task yang cukup rumit, yaitu mengenai konfigurasi feeds importer yang digunakan oleh client kami untuk mengimport posting dari blogger ke dalam situs drupal. Kali ini, daftar situs yang perlu dikonfigurasi sekitar 26 situs, dan sepanjang pagi hingga siang aku menghadapi berbagai kesulitan dalam melakukan konfigurasinya. Maklum karena belum terlalu menguasai topik yang satu ini. Belum lagi hari ini menemukan beberapa "keajaiban" drupal, yang membuatku tercengang-cengang sendiri.
Hal-hal yang sudah seharusnya berjalan sesuai desain ternyata tidak berjalan seperti yang diharapkan, sehingga aku diharuskan untuk menemukan akar permasalahannya. Dan butuh waktu hingga sekitar 3 jam untuk menemukannya, dan aku melanjutkan konfigurasi untuk situs pertama, yah akhirnya selesai juga pada jam 1 siang.
Dan ini sekaligus menandai waktu makan siang buatku. Aku dan mas Aris (rekan kerja - PM tim sebelah) makan bersama, yang namanya anak kost seperti aku inginnya mencari tempat makan yang tidak terlalu mahal harga makanannya (maklum pengen nabung), dan kamipun makan di sebuah warung prasmanan "POKWE" -> jiPOK deWE (ambil sendiri - bahasa Jawa).
Sepiring nasi, sayur, dan lauk ikan kembung menemani santap siangku hari ini, dan akupun menikmatinya. Sayangnya pikiranku agak terganggu dengan keuatiran akan kesehatan orang yang aku kasihi, yang saat ini sedang kurang enak badan. Aku hanya bisa berharap dia bisa bertahan dan dapat segera pulih kesehatannya (AMIN).
Dan setelah makan siang, lanjut kembali melakukan konfigurasi beberapa situs, hingga tak terasa jam 5 sore, baru sekitar 6 situs yang aku selesaikan. Atasanku pun akhirnya memintakan bantuan dari rekan-rekanku yang lain, setim maupun yang bukan setim untuk membantu, dan pada jam 19.20 kamipun berhasil menyelesaikan konfigurasi untuk 23 situs. Dan dengan tubuh yang lelah dan mata yang mengantuk, akupun berangkat menuju gereja untuk ikut latihan persiapan ibadah HUT KMDM yang akan dilaksanakan pada hari rabu minggu ini.
Sebelum latihan, aku menyempatkan diri untuk makan malam di angkringan yang berada di depan gerejaku, dan nasi, sayur, telur, dan gorengan pun menemani santap malamku. Kemudian akupun mengikuti latihan hingga selesai. Jam 21.20 akupun berangkat pulang ke kostku yang berjarak sekitar 6 kilometer dari gereja.
Sesampainya di rumah, saatnya meregangkan badan, mengistirahatkan pikiran, dan tentunya, menulis posting ini. Dan dengan selesainya posting ini, tibalah waktunya bagiku untuk beristirahat.
Terima kasih, Tuhan, untuk penyertaanMu sepanjang hari ini!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate