Pages - Menu

Friday, February 15, 2013

Bancakan 2.0, dengan Topik "Mobile Opportunities in Indonesia"

Malam ini saya menghadiri sebuah event yang digagas oleh Bancakan, sebuah komunitas orang-orang yang bergelut ataupun mencari pendapatan dari usaha startup. Acara ini diadakan di University Club, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Tidak sedikit juga mahasiswa yang turut hadir dalam acara seminar malam ini.
Untuk pertama kalinya saya juga hadir, dan sekaligus atas permintaan atasan saya, saya pun ikut membantu sebagai petugas pendaftaran peserta (lumayanlah dapat kaos bancakan). Dan saya pun menjalankannya dengan cukup baik bersama dengan rekan-rekan panitia yang lain.
Jam 7 malam pun acara dimulai setelah diawali dengan makan malam prasmanan. Pembicara di event seminar kali ini antara lain Firstman Marpaun dari Intel Indonesia, Deddy Avianto seorang communitu activist, Hiro Whardana dari Three Indonesia, dan Cak Udy seorang marketing expert.
Berbagai teknologi terbaru dibahas oleh bang Firstman, terutama yang sedang dikembangkan oleh Intel. Dilanjutkan oleh bang Hiro yang membahas pola pemasaran dan development aplikasi yang dilakukan oleh Three, menyangkut BimaTri, sebuah digital personal assistant milik operator ini. Kemudian dilanjutkan oleh bang Deddy, yang membahas banyak hal tentang networking, atau membangun relasi. Beliau yang sangat berpengalaman dalam komunitas digital ini pun membagikan banyak hal yang bisa aku pelajari dan terapkan.
Terakhir, materi yang disampaikan oleh Cak Udy berkutat seputar bagaimana membangun pola dan plan yang baik bagi komunitas startup.
Acara malam ini benar-benar menarik, banyak relasi, dapat tambahan pengalaman, dan materi yang bisa dijadikan pedoman dalam membangun relasi dan bisnis startup.
Semoga bisa ikut lagi di kesempatan berikutnya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate