Pages - Menu

Sunday, February 3, 2013

Diselamatkan

Bacaan: 1 Korintus 15:1-4, 20-25
"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." (Kisah Para Rasul 16:31)

Manuel Gonzales merupakan anggota tim penyelamat pertama yang berhasil menjangkau 33 orang  penambang yang terperangkap selama 69 hari dalam ledakan tambang di Chili pada tahun 2010. Dengan mempertaruhkan nyawanya, ia masuk lebih dari 600 meter ke bawah tanah untuk untuk mengangkat para pekerja yang terperangkap di dalam sana. Dunia menyaksikan dengan takjub ketika satu demi satu pekerja tambang diselamatkan untuk mendapatkan kebebasan.
Alkitab menceritakan suatu kisah penyelamatan yang jauh lebih mengagumkan. Karena ketidaktaatan Adam dan Hawa, seluruh manusia terperangkap dalam dosa (Kejadian 2:17; 3:6, 19; Roma 5:12). Karena tidak sanggup membebaskan diri sendiri, setiap manusia menghadapi kematian yang pasti - kematian secara fisik dan bersifat kekal. Akan tetapi Allah sudah menyediakan Juruselamat, yaitu Yesus Kristus, Anak Allah. Setiap orang yang menerima anugerah keselamatan cuma-cuma yang tersedia melalui kematian dan kebangkitanNya akan terbebas dari cengkeraman dosa yang berujung pada kematian (Roma 5:8-11; 10:9-11; Efesus 2:1-10).
Yesus Kristus adalah yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal (1 Korintus 15:20). Dialah yang pertama-tama bangkit dari antara orang mati dan hidup untuk selamanya. Demikianlah semua orang yang beriman kepada Kristus akan mendapat hidup yang kekal (Roma 8:11).
Apakah anda masih terperangkap dalam dosa? Terimalah anugerah keselamatan dari Yesus dan nikmatilah kemerdekaan hidup di dalam Kristus dan milikilah hidup kekal bersamaNya (Kisah Para Rasul 16:31); Efesus 2:1; Kolose 2:13).

Untuk Direnungkan
Apa yang menghalangi anda untuk berseru meminta kemerdekaan rohani dari Allah? Apa anda merasa terlalu berdosa dan tak layak untuk menerima anugerahNya? Baca dan renungkan Roma 3:23-26.

Melalui salibNya, Yesus menyelamatkan dan menebus kita.


Dikutip dari "Santapan Rohani - RBC Indonesia" edisi 31 Januari 2013.
Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate