Pages - Menu

Tuesday, February 12, 2013

Hari-hari yang Terbatas

Bacaan: Mazmur 90:7-17
"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." (Mazmur 90:12)

Setelah terkena dampak dari bencana angin ribut yang dahsyat, seorang pria berdiri di luar untuk melihat apa yang tersisa dari rumahnya. Di antara reruntuhan rumahnya itu tersebar perhiasan milik istrinya dan barang-barang koleksi berharga miliknya sendiri. Namun ia tidak berniat masuk ke rumahnya yang hampir runtuh itu hanya untuk mengumpulkan kembali barang-barang tersebut. "Usaha mencarinya tidak sepadan dengan resikonya," katanya.
Di masa krisis, kepekaan kita terhadap apa yang benar-benar penting  dalam hidup ini seringkali menjadi lebih kuat.
Dalam Mazmur 90, "Doa Musa", hamba Allah ini memandang kehidupan dari awal hingga akhirnya. Dengan mengingat betapa singkatnya masa hidup manusia (ayat 4-6) dan betapa nyatanya murka Allah yang pantas ditunjukkanNya (ayat 7-11), Musa memohon diberikan pengertian oleh Allah: "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana" (ayat 12).
Musa melanjutkan Mazmur ini dengan memohon kasih Allah: "Sayangilah hamba-hambaMu. Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setiaMu" (ayat 13-14). Lalu ia menutupnya dengan suatu doa untuk masa depan: "Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu" (ayat 17).
Hari-hari kita yang terbatas dan singkatnya masa hidup mengarahkan kita untuk menerima kasih Allah yang kekal dan, seperti Musa, untuk belajar memusatkan perhatian pada hal-hal yang terpenting.

Agunglah Allah yang kita sembah! Mulianya PutraNya yang kita puji! Cerahnya masa depan yang kita jelang - Hari-hari yang penuh kasih dan kekal.

Hari-hari kita yang terbatas mengarahkan kita pada kasih Allah yang kekal.


Dikutip dari "Santapan Rohani - RBC Indonesia" edisi 11 Februari 2013.
Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate