Pages - Menu

Tuesday, February 12, 2013

Kehidupan yang Terbaik

Bacaan: Yohanes 1:35-42
"Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)" (Yohanes 1:41).

Beberapa bulan yang lalu, saya menempuh perjalanan pulang-pergi ke Florida. Dalam penerbangan pulang, saya terkejut sekaligus senang karena mendapatkan tempat duduk yang lega untuk meluruskan kaki. Rasanya enak sekali tak harus duduk di tempat sempit. Selain itu, tempat duduk di samping saya juga kosong! Alhasil, saya pun dapat tidur nyenyak.
Lalu saya teringat orang-orang yang ada di sekitar saya. Mereka duduk di tempat yang tidak senyaman saya. Saya mengajak beberapa orang yang saya kenal untuk bergabung dengan saya duduk di tempat yang lebih nyaman. Namun saya terkejut mereka semua tidak mau pindah karena berbagai alasan: mereka tidak mau repot-repot pindah atau sudah nyaman dengan tempat duduk mereka.
Sebagai pengikut Kristus, kita punya undangan yang lebih penting untuk dibagikan: Kita telah menerima hidup baru yang beriman kepada Yesus dan rindu supaya orang lain pun dapat mengalaminya. Ada yang memang ingin mengalaminya, tetapi ada pula yang tidak. Dalam Yohanes 1:40, kita membaca bahwa Andreas telah mengikut Yesus. Hal pertama yang Andreas lakukan adalah mencari saudaranya Simon dan mengundangnya untuk berjumpa pula dengan Yesus, san Mesias (ayat 41). Yesus mengundang mereka masuk dalam kehidupan baru yang indah dengan mengenal Dia dan menikmati janji-janjiNya: pengampunanNya (Roma 3:24), penyertaan yang senantiasa (Ibrani 13:5), pengharapan (Roma 15:13), damai sejahtera (Yohanes 14:27), dan masa depan kekal di dalam Dia (1 Tesalonika 4:17).
Maukah anda mengikut Dia? Yesus memberikan kehidupan yang terbaik.

Jika kita berserah kepada Kristus dan teguh mengikuti jalanNya, Dia akan memberi hidup yang puas, penuh makna setiap harinya.

Jika anda ingin seseorang mengalami karya Kristus, biarlah ia melihat karya Kristus di dalam diri anda.

Dikutip dari "Santapan Rohani - RBC Indonesia" edisi 12 Februari 2013.
Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate