Pages - Menu

Monday, February 25, 2013

Mercusuar Allah


Baca: Matius 5:1-14

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. —Matius 5:14

Mercusuar Mission Point didirikan pada tahun 1870 di suatu semenanjung di wilayah utara negara bagian Michigan dengan maksud memperingatkan kapal-kapal akan adanya pantai yang dangkal dan berbatu di sepanjang Danau Michigan. Mercusuar tersebut mendapatkan namanya dari sejenis mercusuar yang lain, yakni suatu gereja misi yang dibangun 31 tahun sebelumnya.

Pada tahun 1839, Pdt. Peter Dougherty menjawab panggilan menjadi gembala bagi suatu gereja di wilayah Old Mission yang terdiri dari para penduduk asli Amerika yang tinggal jauh di sebelah selatan dari semenanjung yang sama. Di bawah kepemimpinan Peter, suatu komunitas yang sedang bertumbuh dan meliputi kaum petani, guru, dan pekerja di sana saling bahumembahu untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi kepentingan bersama.

Ketika orang Kristen bekerja bersama dalam kesatuan, persekutuan iman mereka memancarkan terang rohani di tengah kegelapan dunia (Flp. 2:15-16). Yesus berkata, “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi . . . Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” (Mat. 5:14-16).

Mercusuar Mission Point memberikan peringatan bahaya pada semua kapal yang hendak berlabuh, tetapi Gereja Old Mission tadi memberikan arahan rohani kepada semua orang yang mau memperhatikan pesannya. Kaum percaya juga melakukan hal yang sama, baik secara pribadi maupun melalui gereja kita. Kita adalah mercusuar Allah karena Yesus hidup di dalam kita. —HDF

Engkau dipanggil dengan panggilan kudus
Untuk menjadi terang bagi dunia;
Mengangkat pelita Sang Juruselamat
Agar orang dapat melihat terang-Nya. —NN.

Orang percaya yang hidupnya bersinar terang akan menolong orang yang terhilang untuk kembali pulang.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate