Pages - Menu

Monday, February 18, 2013

Pengaruh dari Peragaan

Bacaan: 1 Korintus 2:1-5
"Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa." - 1 Korintus 4:20

Selama dua dekade, ahli ekologi Mike Hands telah bekerja untuk membantu para petani di Amerika Tengah dalam menggunakan metode-metode pertanian yang lebih efektif untuk tanaman mereka. Namun sulit bagi mereka untuk meninggalkan tradisi bertani yang lama dengan memakai cara "babat dan bakar," meski mereka tahu cara itu merusak tanah dan mencemari udara.
Oleh karena itu, Mike tak hanya sekadar berbicara kepada mereka, ia juga menunjukkan kepada mereka cara bertani yang lebih baik. Dalam film dokumenter "Up in Smoke (Terbakar Habis)" ia berkata, "Hal itu harus diperagakan. Anda tak bisa hanya sekadar menggambarkannya. Mereka harus bisa melihat langsung dan melakukannya sendiri."
Paulus menggunakan pendekatan yang sama untuk membagikan Injil Yesus Kristus. Ia menulis kepada jemaat di Korintus, "Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah" (1 Korintus 2:4-5). Selanjutnya dalam suratnya, Paulus memberitahukan kembali kepada mereka, "Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa" (1 Korintus 4:20).
Seiring anda menjalani hidup setiap hari, mintalah kepada Allah agar Dia menolong anda untuk mewujudkan perkataan anda dalam tindakan. Ketika kita mengijinkan Allah menyatakan dirinya melalui hidup kita, hal itu menjadi suatu peragaan anugerah dan kasihNya yang berpengaruh besar.

Perkenankan kami, Tuhan, untuk mewujudkan iman kami melalui apa yang kami perbuat, sehingga Injil dapat dilihat dengan jelas oleh mereka yang mencari Engkau.

Perkataan kita perlu diwujudkan lewat tindakan.


Dikutip dari "Santapan Rohani - RBC Indonesia" edisi 18 Februari 2013.
Tuhan Yesus memberkati!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate