Pages - Menu

Sunday, March 17, 2013

Tulang Yang Patah


Baca: Mazmur 51:1-15

Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak- sorak kembali! —Mazmur 51:10

Bertahun-tahun yang lalu, saya ikut bermain dalam tim sepakbola kampus sebagai penjaga gawang. Pada saat itu, saya merasa asyik sekali, tetapi semua keasyikan itu harus dibayar mahal dengan akibat yang masih saya rasakan hingga saat ini. Sebagai penjaga gawang, saya harus terus-menerus menjatuhkan badan dalam posisi yang berbahaya untuk mencegah tim lawan mencetak gol, hingga saya sering cedera. Dalam salah satu musim pertandingan, saya menderita patah tulang kaki, beberapa tulang rusuk retak, tulang bahu yang bergeser, dan juga gegar otak! Sekarang, rasa sakit pada sendi yang saya alami, terutama pada musim dingin, menjadi pengingat yang pahit akan cedera tulang di masa lalu tersebut.

Daud juga memiliki pengingat yang pahit, akan tetapi cedera yang dialaminya bersifat rohani dan bukan jasmani. Setelah kejatuhan moral Daud karena hubungan gelapnya dengan Batsyeba dan pembunuhan suami Batsyeba, Allah secara tegas menghajar Daud. Namun Daud kembali kepada-Nya dalam sikap pertobatan dan berdoa, “Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!” (Mzm. 51:10).

Hukuman Allah sedemikian keras sampai Daud merasa seakan-akan tulangnya dipatahkan. Namun ia percaya bahwa Allah yang berlimpah anugerah dapat memperbaiki kehancuran hidupnya sekaligus membangkitkan kembali sukacitanya. Dalam kegagalan dan dosa kita, betapa bahagianya kita ketika mengetahui bahwa Allah begitu mengasihi kita sehingga Dia mau mencari dan memulihkan kita dengan hajaran-Nya yang penuh kasih. —WEC

Bapa, buka mataku untuk menyadari kejatuhanku, buka hatiku untuk
menerima hajaran-Mu, dan gerakkan kemauanku untuk menerima
maksud-Mu yang penuh kasih. Ketika jatuh, aku berdoa agar Engkau
memulihkan dan membangkitkan lagi sukacitaku di dalam-Mu.

Tangan Allah yang menghajar adalah tangan yang mengasihi.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate