Pages - Menu

Monday, April 15, 2013

Baik Sekali, David Schumm


Baca: Yesaya 35:3-10

“Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang . . . .” —Yesaya 35:4

Di ibadah untuk mengenang mendiang David Schumm, kami mengingat kembali optimisme, ketekunan, dan iman seorang pria yang menderita cerebral palsy akut (gangguan fungsi otak dan saraf). Sepanjang 74 tahun hidupnya, ia harus berusaha keras bahkan untuk melakukan hal-hal sederhana di dalam kehidupannya sehari-hari. Ketika menjalani semua itu, ia tetap tersenyum dan berusaha membantu sesama dengan mengabdi selama lebih dari 23.000 jam sebagai volunter di rumah sakit serta memberikan nasihat kepada para remaja bermasalah.

David memilih Yesaya 35:3-10 untuk dibacakan dalam kebaktiannya: “Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah. Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: ‘Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!’ . . . Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara” (ay.3-4,6). Janji ini, yang diberikan kepada bangsa Israel saat mereka berada dalam pembuangan, mengingatkan kita akan pengharapan kita pada suatu masa ketika kelak Kristus akan kembali bagi mereka yang percaya dan mengikut Dia.

Sepanjang minggu-minggu terakhir hidupnya, David sering menunjukkan kepada para penjenguknya sebuah gambar Yesus berukuran besar yang ada di dekat tempat tidurnya, sambil berkata, “Dia akan segera datang menjemputku.” Inilah pengharapan yang diberikan Yesus Kristus kepada semua anak-Nya, dan yang mendorong kita untuk mengucapkan syukur dan pujian bagi-Nya! —DCM

Kabar yang indah benar, Kidung besar menggegar,
Sabda Rajamu dengar!
Yesus ‘kan datang seg’ra. —D. Peterson
(Pujian Bagi Sang Raja, No. 1398)

Hiduplah seolah-olah Kristus mati kemarin dan akan datang kembali hari ini.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate