Pages - Menu

Thursday, April 18, 2013

Kenyamanan Rumah Sendiri


Baca: Yohanes 14:1-6

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal . . . Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. —Yohanes 14:2

Suatu kali, semasa bekerja sebagai staf bagian sumber daya manusia untuk suatu perusahaan konstruksi, kami mendapat pekerjaan di negara bagian tetangga. Ini berarti setiap harinya para pekerja kami harus menempuh perjalanan pulang-pergi masing-masing dua jam, ditambah waktu kerja satu hari penuh. Untuk meringankan beban, kami memesan kamar motel untuk keperluan menginap sepanjang minggu, tetapi kami juga menyiapkan kendaraan dan sopir untuk mengantar mereka yang memutuskan untuk pulang hari. Alhasil, hampir semua pekerja memilih pulang!

Seorang pekerja kami yang suka mengeluh tidak lagi bersikap demikian ketika melukiskan istri dan keempat putranya begitu gembira sekaligus terkejut pada malam pertama ia kembali. Ia tidak memberi tahu mereka bahwa ia akan pulang, sehingga kehadirannya yang tak diduga itu mengejutkan mereka. Istrinya lalu menghubungi pemilik perusahaan untuk berterima kasih dan menyatakan bahwa keluarga mereka akan “setia seumur hidup” kepada siapa pun yang memahami betapa pentingnya rumah bagi pekerjanya.

Siapa pun yang pernah jauh dari rumah, meski hanya sebentar, akan memahami penghiburan yang diperoleh para murid dari perkataan Yesus ketika Dia menjanjikan ada rumah kekal yang menanti mereka (Yoh. 14:2). Lalu untuk melengkapi sukacita mereka, Yesus memberitahukan bahwa Dia akan menyiapkan dan membawa mereka ke rumah itu. Yang paling luar biasa, Dia juga akan berada di sana (ay.3).

Ingatlah penghiburan terbesar dalam hidup ini: Yesus berjanji bahwa suatu hari nanti kita akan pulang ke rumah untuk hidup bersama-Nya. —RKK

Bapa Surgawi, kami bersyukur kepada-Mu atas perkataan Tuhan
Yesus yang menjawab kerinduan terdalam jiwa kami akan harapan
dan penghiburan tentang rumah yang kekal. Kami ingin hidup
bersama-Mu. Dalam nama Yesus, amin.

Tiada tempat senyaman rumah, tiada tempat seindah surga.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate