Pages - Menu

Sunday, April 28, 2013

Memanggil Anda


Baca: 1 Samuel 3:1-10

Dan TUHAN memanggil Samuel sekali lagi. —1 Samuel 3:6

Bersama sepasang rekan kerja saya, kami baru saja melewati pemeriksaan keamanan bandara dan sedang berjalan menuju gerbang tujuan kami. Saat itulah saya mendengar nama saya disebut: “Panggilan kepada Anne Cetas. Panggilan kepada Anne Cetas.” Nama saya bukanlah nama yang umum, jadi kami tahu bahwa itu ditujukan kepada saya. Saya mengira telah melupakan sesuatu dan meninggalkannya di tempat pemeriksaan. Saya bertanya kepada seorang petugas maskapai, lalu ia memberi tahu saya untuk menggunakan telepon berwarna merah, menyebut nama saya, lalu bertanya mengapa saya dipanggil. Saya mencari telepon itu dan terhubung dengan seorang operator. Namun operator itu berkata, “Tidak, kami tidak memanggil Anda.” Saya berkata, “Itu pasti nama saya.” Ia menjawab dua kali, “Tidak, kami tidak memanggil Anda.” Saya tak pernah tahu mengapa nama saya dipanggil hari itu.

Dahulu kala, seorang anak laki-laki bernama Samuel mendengar namanya dipanggil (1Sam. 3:4). Kitab Suci mengatakan bahwa ia “belum mengenal TUHAN; firman TUHAN belum pernah dinyatakan kepadanya” (ay.7). Eli, imam di rumah Allah itu, harus membantunya memahami siapa yang memanggilnya (ay.8-9). Allah kemudian menyatakan rencana-Nya atas hidup Samuel.

Tuhan juga memiliki rencana bagi kita dan Dia berbicara pada hati kita: “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28). Itulah panggilan-Nya kepada kita untuk menerima berkat keselamatan, kelegaan dan damai sejahtera dari-Nya.

Sang Juruselamat memanggil kita untuk datang kepada-Nya. —AMC

Yesus memanggilku—aku harus ikut,
Mengikut-Nya saat ini juga;
Saat suara lembut-Nya meminta,
Bagaimana bisa aku menunda? —Brown

Kristus memanggil mereka yang gelisah untuk memperoleh kelegaan di dalam diri-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate