Pages - Menu

Monday, April 22, 2013

Satu Demi Satu


Baca: Kisah Para Rasul 8:26-35

Maka mulailah Filipus . . . memberitakan Injil Yesus kepadanya. —Kisah Para Rasul 8:35

Edward Payson adalah pengkhotbah ternama di masa silam. Di suatu hari Minggu yang diliputi badai, ia hanya mempunyai satu orang pendengar. Beberapa bulan kemudian, si pendengar tunggal itu berkata kepadanya: “Saya dibimbing kepada Sang Juruselamat melalui ibadah itu. Karena setiap kali Anda berbicara tentang dosa dan keselamatan, saya melirik ke sekeliling untuk melihat kepada siapa Anda tujukan ucapan tersebut. Namun karena tak ada siapa pun di sana kecuali saya, saya tak punya pilihan kecuali menerima setiap perkataan yang Anda ucapkan itu ke dalam hati dan jiwa saya!”

Allah menyelamatkan kita satu demi satu. Jika Anda hanya bisa menjangkau satu orang, orang itulah ladang penginjilan Anda. Sebuah slogan berbunyi: “Setiap jiwa yang percaya Kristus adalah penginjil; setiap jiwa tanpa Kristus adalah ladang penginjilan”. Kita tak bisa menjangkau seluruh dunia seorang diri, tetapi kita bisa mengasihi sesama. “Siapakah sesamaku?” kita bertanya. Sesama kita adalah orang-orang yang kita temui sepanjang hidup ini.

Roh Allah membawa Filipus kepada seorang sida-sida Etiopia yang sedang membaca Kitab Suci dan diperlukan seseorang untuk menjelaskan makna bacaan itu kepadanya (Kis. 8:26-35). Roh Allah memberikan kata-kata yang tepat untuk dikatakan Filipus, dan sida-sida itu pun menyatakan imannya kepada Kristus (ay.37).

Mintalah kepada Allah untuk membawa Anda kepada seseorang yang sudah disiapkan-Nya. Dia akan membawa Anda ke tempat dan waktu yang tepat untuk berbicara dengan orang itu. Dia akan berbicara melalui bibir Anda, berkarya melalui tangan Anda, dan menggenapi kehendak-Nya yang mulia di dalam diri Anda. —DHR

Bapa, kami telah dipanggil untuk bersaksi—
Dipanggil untuk memberitakan Putra-Mu;
Roh Kudus, berilah kami kepekaan;
Pimpin kami pada yang sedang mencari. —D. DeHaan

Keberhasilan Anda dalam Kerajaan Allah diukur dari kesetiaan Anda pada panggilan-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate