Pages - Menu

Wednesday, June 26, 2013

Mari Tetap Bersatu

Baca: 1 Korintus 12:12-27

Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota. —1 Korintus 12:14

Banyak wilayah di dunia ini yang mengalami fenomena salju yang luar biasa. Kepingan salju adalah potongan kristal es yang terukir dengan unik dan indah. Satu kepingan salju bersifat rapuh dan cepat mencair jika dipegang. Namun, jika digabungkan, kepingan-kepingan salju akan membentuk suatu kekuatan yang tidak main-main. Salju dapat menghentikan kegiatan di kota-kota besar namun juga menciptakan pemandangan yang indah pada pepohonan berlapis salju yang gambarnya menghiasi kalender dan menjadi inspirasi bagi karya seni. Salju memberi kegembiraan di tempat bermain ski dan sukacita bagi anak-anak sewaktu mereka membuat orang-orangan salju dan bola salju. Semua karena kepingan-kepingan salju itu bersatu.

Demikian juga dengan kita sebagai pengikut Kristus. Masing-masing dari kita sudah dikaruniai suatu kapasitas untuk memberi kontribusi kepada pelayanan Kristus. Kita tidak pernah dimaksudkan untuk hidup sendiri, melainkan untuk bekerja sama agar menjadi satu kekuatan yang luar biasa bagi Allah dan perluasan kerajaan-Nya. Ini seperti yang diingatkan oleh Paulus kepada kita, tubuh Kristus “tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota” (1Kor. 12:14). Setiap dari kita patut menggunakan karunia-karunia yang kita miliki untuk melayani satu sama lain sehingga bersama-sama kita dapat memberikan pengaruh yang berarti di tengah dunia ini.

Gunakan karunia Anda, lalu bekerjasamalah dengan orang lain di sekitar Anda yang juga diberi karunia, dan biarkan kuasa Roh Kudus memakai Anda untuk kemuliaan-Nya! —JMS

Tuhan, ajar kami untuk bekerja sama memadukan kekuatan kami
dengan kekuatan orang lain. Tolong kami untuk melayani dalam
kesatuan sehingga kami dapat mengalami sukacita dari kuasa,
kebersamaan kami demi nama-Mu dan perluasan kerajaan-Mu.

Bersama kita dapat mencapai lebih banyak daripada yang dapat dicapai seorang diri.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate