Pages - Menu

Wednesday, October 2, 2013

Menikahi Bangsawan

Baca: Wahyu 19:6-9
Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia. —Wahyu 19:7
Buku To Marry an English Lord (Cara Menikahi Seorang Bangsawan Inggris) memaparkan fenomena abad ke-19 ketika para wanita ahli waris Amerika yang kaya berusaha mencari kaum ningrat Inggris untuk dinikahi. Meski sudah kaya, mereka tetap menginginkan status sosial bangsawan. Buku ini dimulai dengan kisah Pangeran Albert, putra Ratu Victoria, yang pergi ke Amerika Serikat untuk melakukan kunjungan sosial. Sekumpulan wanita kaya pun membanjiri acara pesta dansa yang diadakan untuk Pangeran Albert. Setiap dari mereka memimpikan dapat menjadi pengantinnya dan memperoleh gelar bangsawan.
Umat yang percaya kepada Kristus tidak perlu memimpikan hal ini karena kelak mereka pasti akan bersanding dengan Sang Raja di surga. Yohanes berbicara tentang hal ini dalam kitab Wahyu, “‘Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia. Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!’ [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.]” (19:7-8). Yesus adalah Sang Anak Domba, Mempelai laki-laki yang disebutkan di dalam bagian Kitab Suci tersebut, dan umat percaya adalah mempelai perempuan-Nya.
Sebagai mempelai Kristus, kita harus memiliki sikap “siap sedia” untuk hari itu dengan cara berjuang untuk hidup dekat dengan-Nya saat ini dalam penantian akan masa depan kita bersama-Nya di surga. Di sana kita akan “bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan” (ay.7) Raja segala raja dan Tuhan di atas segala tuan! —HDF
Yesus, kami menanti-nantikan saat kami akan bersama-Mu.
Kami ingin siap sedia, tetapi kami tahu bahwa kami tak bisa
menjalani hidup dalam kekudusan tanpa Engkau hadir
di dalam kami untuk menolong kami. Ubahlah dan penuhilah kami.
Tidak ada hak istimewa yang lebih besar daripada mengenal Raja segala raja.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate