Pages - Menu

Sunday, November 10, 2013

Mengingat Perkataan Ayah Kita

Baca: Mazmur 119:89-93

Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku. —Mazmur 119:93

Ketika Jim Davidson sedang menuruni Gunung Rainier, ia terjatuh di atas sebuah jembatan dari salju dan terperosok ke dalam suatu jurang gletser (celah yang sangat dalam dan sama sekali gelap yang terletak di antara dua tebing es pada suatu gletser). Sementara Jim berdiri dengan tubuh penuh darah dan memar di dalam jurang es yang gelap itu, ia merenungkan masa kecilnya dan mengingat kembali perkataan ayahnya. Sang ayah senantiasa mengingatkannya bahwa ia akan dapat mencapai hal-hal besar jika ia terus berjuang untuk mengatasi kesukaran yang dialaminya. Perkataan itu menolong Jim untuk terus bertahan sembari menghabiskan waktu lima jam berikutnya untuk memanjati jurang es yang gelap hingga mencapai tempat yang aman, hanya dengan peralatan terbatas dan dalam keadaan yang sangat sulit.

Sang pemazmur sepertinya memanjat keluar dari jurang kesengsaraan dan penderitaannya sendiri dengan mengingat firman Bapa surgawinya. Daud mengakui bahwa jika Allah dan firman-Nya tidak memberikan sukacita yang menopang hidupnya, ia pasti sudah binasa dalam penderitaan (Mzm. 119:92). Ia menyatakan keyakinannya yang penuh pada firman Tuhan yang kekal (ay.89), dan pada sifat Allah yang setia (ay.90). Sebagai dampak dari kesetiaan Allah, sang pemazmur bertekad tidak akan melupakan firman Allah bagi dirinya karena firman itu berperan besar dalam menyelamatkan dan menguatkan dirinya.

Dalam masa-masa penderitaan dan kekelaman tergelap yang sedang kita alami, jiwa kita dapat disegarkan kembali oleh Bapa surgawi kita ketika kita mengingat dan memenuhi pikiran kita dengan firman-Nya yang sanggup memberi kekuatan. —MLW

Untuk Direnungkan Lebih Lanjut
Keadaan putus asa apa yang Anda alami saat ini? Bagaimana Anda
dapat menggunakan kesempatan ini untuk menyegarkan jiwa dengan
membiarkan firman Tuhan mengisi hati dan pikiran Anda?

Mengingat firman Tuhan akan menyegarkan jiwa kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate