Pages - Menu

Saturday, January 11, 2014

Perjalanan Dimulai

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu. —2 Korintus 5:17
Perjalanan Dimulai
Hari ini, 81 tahun yang lalu, seorang anak laki-laki berusia 9 tahun berdoa meminta Yesus untuk menjadi Juruselamat atas hidupnya. Ibunya menuliskan kata-kata ini dalam sebuah buku kenangan: “Clair memulainya hari ini.”
Ayah saya, Clair, sudah berjalan bersama Kristus selama 8 dekade. Ayah menandai hari ketika ia mengambil keputusan untuk mengikut Kristus itu sebagai awal dari perjalanan imannya. Bertumbuh secara rohani adalah proses yang berlangsung sepanjang hidup—bukan suatu kejadian sesaat. Jadi bagaimana seseorang yang baru percaya dapat menumbuhkan imannya dan terus bertumbuh? Berikut ini beberapa hal yang saya amati dari kehidupan ayah saya selama bertahun-tahun.
Ayah membaca Kitab Suci secara teratur untuk menambah pemahamannya akan Allah dan menjadikan doa sebagai bagian dari hidupnya sehari-hari (1Taw. 16:11, 1Tes. 5:17). Pembacaan Alkitab dan doa menolong kita untuk bertumbuh semakin dekat dengan Allah dan bertahan terhadap godaan (Mzm. 119:11, Mat. 26:41, Ef. 6:11, 2Tim. 3:16-17, 1Ptr. 2:2). Roh Kudus mulai menumbuhkan “buah Roh” di dalam diri ayah saya pada saat ia menyerahkan hidupnya dalam iman dan ketaatan (Gal. 5:22-23). Kita menunjukkan kasih Allah melalui kesaksian dan pelayanan kita.
Perjalanan iman ayah saya terus berlanjut, begitu juga dengan perjalanan iman kita. Sungguh suatu kehormatan untuk memiliki suatu hubungan yang melaluinya kita dapat bertumbuh “dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus”! (2Ptr. 3:18). —CHK
Kuingin hatiku selalu selaras dengan Allah,
Biarlah itu nyata dalam tiap tahap hidupku;
Kuingin pikiran dan perkataanku memuliakan-Nya,
Menjunjung nama-Nya dalam tiap perbuatanku. —Hess
Keselamatan adalah keajaiban sesaat; tetapi pertumbuhan adalah kerja keras seumur hidup.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate