Pages - Menu

Saturday, February 22, 2014

Bolt Dan Blake






Bolt Dan Blake

Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. —Ibrani 10:24
Bolt Dan Blake
Usain Bolt dan Yohan Blake asal Jamaika mengukir sejarah ketika mereka masing-masing mencapai garis akhir pada urutan pertama dan kedua, baik dalam perlombaan lari 100 meter maupun 200 meter bagi pria di Olimpiade London 2012. Meskipun mereka saling bersaing di arena, Bolt memuji peranan Blake sebagai rekan berlatihnya: “Bertahun-tahun belakangan ini, Blake telah membuatku menjadi atlet yang lebih baik. Ia benar-benar mendorongku dan membuatku harus selalu waspada.” Jelas terlihat mereka berdua saling mendorong untuk mencapai prestasi di atas lapangan.
Sebagai umat percaya di dalam Kristus, kita mengemban hak istimewa dan tanggung jawab untuk saling menguatkan dalam iman kita. Penulis kitab Ibrani berkata, “Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik” (Ibr. 10:24).
Gereja bukanlah sekadar suatu lembaga atau sebuah klub sosial seperti pada umumnya. Gereja merupakan tempat bagi kita yang telah dibawa mendekat kepada Allah dan dibersihkan dari dosa untuk saling mendukung pertumbuhan agar kita semakin serupa dengan Kristus. Tujuan dari pertemuan ibadah yang dilakukan bersama adalah untuk saling menasihati dan mendorong (ay.19-25).
Tidak ada orang percaya yang dapat hidup seorang diri. Untuk menjalani kehidupan seperti yang dikehendaki oleh Tuhan Yesus, kita membutuhkan komunitas sesama orang percaya. Dalam persekutuan dengan saudara seiman, coba pikirkan seseorang yang bisa Anda semangati dengan perkataan dan tindakan nyata agar ia bertumbuh semakin menyerupai Kristus yang kita kasihi dan layani. —CPH
Di hadapan takhta Bapa kita
Kita curahkan isi hati dalam doa;
Ketakutan, harapan, kerinduan kita,
Penghiburan dan kegelisahan kita. —Fawcett
Gereja yang sehat menjadi saksi yang terbaik bagi dunia yang sedang terluka.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate