Pages - Menu

Saturday, February 15, 2014

Sang Pencipta & Tabib Agung

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib. —Mazmur 139:14
Sang Pencipta & Tabib Agung
Beberapa tahun yang lalu, saya pernah mengalami kecelakaan yang cukup serius ketika bermain ski sehingga sejumlah otot di salah satu kaki saya robek parah. Dokter bahkan berkata bahwa robekan tersebut menyebabkan banyak pendarahan. Proses penyembuhannya berjalan lambat, tetapi sepanjang masa pemulihan tersebut, hati saya dipenuhi kekaguman yang besar kepada Pencipta Agung kita (lihat Kol. 1:16).
Di sepanjang hidup saya, saya telah beberapa kali merusakkan sepatbor mobil dan lebih dari satu kali menjatuhkan piring. Sekali rusak dan pecah, barang-barang tersebut tetap rusak dan pecah. Namun, tidak demikian halnya dengan kaki saya. Segera setelah terjadi robekan pada otot saya, mekanisme penyembuhan internal yang dirancang Kristus dalam tubuh saya pun mulai bekerja. Memang proses itu tidak terlihat, tetapi jauh di dalam kaki saya yang berdenyut-denyut, karya medis-Nya yang menakjubkan sedang memperbaiki otot-otot yang robek itu. Tak lama kemudian, saya sudah bisa berdiri dan berjalan kembali, sambil menerima pengertian baru tentang apa yang dimaksudkan pemazmur ketika ia berkata bahwa “kejadian [kita] dahsyat dan ajaib” (Mzm. 139:14). Hati saya pun penuh dengan pujian.
Terkadang dibutuhkan hal-hal seperti sebuah cedera atau sakit-penyakit untuk mengingatkan kita akan rancangan luar biasa yang ada di dalam tubuh kita. Jadi, apabila suatu saat nanti Anda menghadapi suatu gangguan yang tidak Anda harapkan—apa pun penyebabnya— pusatkanlah perhatian Anda pada kasih Yesus yang indah dan izinkan Dia menggerakkan hati Anda untuk menyembah-Nya dengan penuh syukur di tengah penderitaan itu! —JMS
Tuhan, tolong kami melihat melampaui peristiwa demi peristiwa
dalam hidup kami, dan memperhatikan karya-Mu yang luar biasa
dan rancangan-Mu yang sempurna. Ampuni kepicikan kami dan ajar
kami melihat kehadiran-Mu dalam setiap keadaan yang kami alami.
Menyembah Sang Pencipta Agung dimulai dengan mempunyai hati yang bersyukur.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate