Pages - Menu

Wednesday, May 21, 2014

Sauh Di Tengah Badai

TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi. —Yosua 1:9
Sauh Di Tengah Badai
Ketika Matt dan Jessica sedang berusaha mengarahkan kapal layarnya masuk ke dalam sebuah teluk kecil di Florida yang sedang diterjang Badai Sandy, mereka gagal dan kapal mereka kandas. Ombak besar yang terus menerjang kapal memaksa mereka untuk segera menurunkan sauhnya. Sauh itu membuat kapal tersebut dapat bertahan di tempat sampai mereka berdua dapat diselamatkan. Mereka meyakini jika sauh tidak diturunkan, mereka pasti akan kehilangan kapal mereka. Tanpa sauh, ombak-ombak yang tidak henti-hentinya bergejolak itu akan menghempaskan kapal mereka sampai ke pantai.
Kita juga memerlukan sauh yang dapat menjaga kita tetap kokoh dalam kehidupan iman kita. Ketika Allah memanggil Yosua untuk memimpin umat-Nya setelah Musa wafat, Dia memberinya sauh berupa janji-Nya yang dapat selalu diandalkan Yosua di saat-saat sulit. Tuhan berfirman kepada Yosua, “Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. . . . TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi” (Yos. 1:5,9). Allah juga memberi Yosua dan umat-Nya “kitab Taurat” untuk direnungkan dan diterapkan sehari-hari (ay.7-8). Kitab tersebut, dan penyertaan Allah, merupakan sauh yang dapat diandalkan bangsa Israel ketika harus menghadapi banyak tantangan di hadapan mereka.
Ketika kita tengah mengalami penderitaan atau ketika keraguan-keraguan mulai mengancam keteguhan iman kita, apakah yang menjadi sauh bagi kita? Kita dapat memulai dari Yosua 1:5. Iman kita mungkin lemah, tetapi jika iman itu disandarkan pada janji Allah dan penyertaan-Nya, Dia akan menjaga kita tetap aman. —AMC
Kita punya sebuah sauh yang menjaga jiwa kita
Yang pasti tetap kokoh saat gelombang melanda,
Yang terpaut pada Batu Karang yang tak goyah,
Tersandar teguh dan kuat pada kasih Juruselamat. —Owens
Kekuatan sauh iman kita akan diuji ketika biduk hidup kita diterjang badai.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate