Pages - Menu

Thursday, June 26, 2014

Bantuan Pinggir Jalan

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. —Mazmur 46:2
Bantuan Pinggir Jalan
Seorang kenalan saya sedang berburu bersama teman-temannya di dekat Balmoral, tanah di luar kota milik ratu Inggris. Saat berjalan, pergelangan kakinya terkilir amat parah sehingga ia tidak dapat meneruskan perjalanan. Ia pun meminta teman-temannya untuk melanjutkan perjalanan mereka sementara ia akan menunggu di pinggir jalan.
Ketika ia duduk di sana, sebuah mobil lewat, lalu melambat dan berhenti. Wanita yang mengendarai mobil itu menurunkan kaca mobil dan menanyakan keadaan kawan saya itu. Ia pun menjelaskan keadaannya dan berkata bahwa ia sedang menunggu teman-temannya untuk kembali. Lalu wanita itu berkata, “Masuklah, saya akan mengantarmu kembali ke penginapan.” Dengan terpincang-pincang ia berjalan ke mobil itu. Saat membuka pintunya, ia baru menyadari bahwa wanita itu adalah Ratu Elizabeth!
Menerima pertolongan dari ratu Inggris mungkin memang mengejutkan, tetapi bagi kita tersedia pertolongan yang jauh lebih luar biasa. Allah Sang Pencipta alam semesta turun ke dalam dunia, melihat kesusahan kita, dan menawarkan untuk mengerahkan pertolongan-Nya bagi kita. Inilah yang dengan yakin ditegaskan oleh sang pemazmur, “Allah itu . . . sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti” (Mzm. 46:2). Sang Juruselamat menolong kita dengan memberi anugerah agar kita bisa bertahan, firman-Nya untuk menopang kita, para sahabat untuk menguatkan dan mendoakan kita, dan jaminan bahwa pada akhirnya Dia akan berkarya melalui semua itu untuk mendatangkan kebaikan bagi iman kita.
Suatu ketika, apabila kamu merasa terlantar di tengah jalan kehidupan ini, berharaplah pada Allah, Penolongmu. —JMS
Tuhan, aku berterima kasih karena ketika aku mengalami kesusahan,
Engkau menanti dan ingin menolongku. Ajarku untuk memandang
pada-Mu dan bersandar pada pemeliharaan-Mu yang baik dan penuh
kasih, sampai Engkau mengantarku pulang ke surga dengan selamat.
Bersukalah! Allahmu adalah Raja yang siap menolong!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate