Pages - Menu

Saturday, June 28, 2014

Membuatnya Menarik

Komik-Strip-WarungSateKamu-20140628-Jus-Apel

Di dalam hubungan kalian dengan orang-orang yang tidak percaya, hendaklah kalian hidup bijaksana dan memakai setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya. —Kolose 4:5 (BIS)
Membuatnya Menarik
Alkisah pada zaman lampau, ada seorang bocah laki-laki yang berusaha mencari nafkah dengan cara menjual apel di atas kereta api berpenumpang. Ia menyusuri gerbong demi gerbong, sambil berseru, “Apel! Apel! Adakah yang mau membeli apel?” Sesampainya di gerbong terakhir, si bocah masih memiliki apel sekantong penuh, tetapi tidak ada uang.
Seorang pria yang memperhatikan kesulitan bocah itu pun memanggilnya dan meminta sebiji apel untuk dilihatnya. Pria itu beranjak ke bagian depan kereta, menggosok-gosok apelnya sampai mengkilap dengan selembar kain di depan umum, lalu berjalan menyusuri lorong kereta dengan menggigiti apel itu sembari berkomentar tentang kelezatan dan kesegaran apel yang sedang dimakannya. Kemudian ia menyuruh si bocah menjajakan apelnya lagi. Kali ini, bocah itu berhasil menjual setiap butir apelnya. Apa bedanya? Apel itu dibuat menarik sehingga memikat calon pembeli.
Cerita ini dapat mengingatkan kita akan satu cara yang dapat kita gunakan untuk membuat orang lain tertarik pada Injil Yesus Kristus: Buatlah menarik untuk mereka—yaitu dengan memperlihatkan pengaruh Injil itu dalam hidup kita sendiri. Cara yang terbaik adalah dengan mengikuti perkataan Paulus dalam Kolose 4:5 (bis), “Di dalam hubungan kalian dengan orang-orang yang tidak percaya,” katanya, “hendaklah kalian hidup bijaksana dan memakai setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya.” Apabila kita menunjukkan kebaikan, kasih, dan belas kasihan terhadap sesama, orang-orang yang memperhatikan kita akan bertanya-tanya, dan mungkin itulah kesempatan kita untuk menceritakan tentang keindahan kasih Allah kepada mereka. —JDB
Ya Allah, Engkau telah memberi kami begitu banyak dengan menganugerahkan
kami keselamatan kekal. Tolonglah kami untuk membuat
Injil-Mu menarik bagi orang lain lewat cara hidup kami yang
memancarkan terang Yesus kepada orang di sekitar kami setiap hari.
Indahnya perubahan hidup dapat membuat orang lain mau mengenal Pribadi yang menjadikan kita indah itu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate