Pages - Menu

Thursday, July 24, 2014

Dia Menyebut Nama-Nama Semua Bintang

Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya. —Mazmur 147:4
Dia Menyebut Nama-Nama Semua Bintang
Pada suatu dataran tinggi di Gurun Pasir Atacama, Chili, terdapat suatu teleskop radio terbesar di dunia yang menunjukkan suatu pemandangan dari alam semesta yang belum pernah dilihat para astronom. Dalam suatu artikel terbitan kantor berita Associated Press, Luis Andres Henao menulis tentang para ilmuwan dari banyak negara yang datang untuk “mencari petunjuk-petunjuk tentang asal mula alam semesta—mulai dari abu dan gas yang paling dingin tempat galaksi-galaksi terbentuk dan bintang-bintang diciptakan sampai pada energi yang dihasilkan oleh peristiwa Big Bang.”
Alkitab pun merayakan kebesaran kuasa dan hikmat tak terselami dari Allah yang “menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya” (Mzm. 147:4). Namun Sang Pencipta alam semesta itu bukanlah sebuah kuasa yang jauh dan tak acuh, melainkan Bapa Surgawi Mahakasih yang “menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka” (ay.3). “TUHAN menegakkan kembali orang-orang yang tertindas” (ay.6) dan “senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya” (ay.11).
Allah begitu mengasihi kita sehingga “Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh. 3:16).
J. B. Phillips, seorang penulis berkebangsaan Inggris, menyebut bumi sebagai “planet yang dikunjungi”, tempat Sang Raja Kemuliaan terus berkarya menurut rencana-Nya.
Pengharapan kita untuk masa kini dan selamanya disandarkan pada belas kasihan dari Allah yang mengenal nama setiap bintang. —DCM
Allah yang ciptakan cakrawala,
Yang ciptakan lautan yang dalam,
Allah yang tempatkan bintang-bintang,
Juga Allah yang peduli padaku. —Berg
Allah, yang mengenal nama setiap bintang, juga mengenal nama kita satu per satu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate