Pages - Menu

Tuesday, July 15, 2014

Kesetiaan Sejati

Jika aku harus bermegah,
maka aku akan bermegah
atas kelemahanku.
—2 Korintus 11:30

Kesetiaan Sejati
Diperkirakan lebih dari 14 triliun mil jarak terbang telah dikumpulkan para penumpang yang kerap bepergian dengan menggunakan pesawat udara di seluruh dunia. Hal ini bermula dari awal 1980-an, ketika untuk pertama kalinya maskapai penerbangan memulai program penumpang setia (frequent-flyer) guna mendorong terjadinya transaksi yang berulang dengan menghadiahi para penumpang atas kesetiaan mereka dalam menggunakan layanan maskapai tersebut. Akumulasi jarak terbang tersebut dapat ditukar dengan perjalanan gratis, barang, dan jasa khusus. Alhasil, orang-orang mulai merencanakan perjalanan mereka tidak hanya berdasarkan harga dan jadwal tetapi juga menurut hadiah yang ingin mereka dapatkan.
Rasul Paulus sering sekali melakukan perjalanan di abad pertama, tetapi bukan untuk mengumpulkan “jarak berlayar”. Tujuan Paulus adalah memberitakan kabar sukacita tentang pengampunan dan hidup kekal oleh iman di dalam Yesus kepada sebanyak mungkin orang. Ketika sejumlah orang di Korintus mempertanyakan wewenangnya, ia menulis surat untuk menggambarkan harga yang harus dibayarnya demi membawa kabar Injil tersebut: “Tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut” (2Kor. 11:25). Allah telah memberi Paulus anugerah dan ketahanan untuk mempertaruhkan hidupnya tanpa pamrih guna memberitakan tentang Yesus kepada orang banyak.
Baik kita dianiaya ataupun dipuji karena pelayanan kita kepada Tuhan, kiranya hati kita senantiasa terpusat untuk setia mengikut-Nya dan mengucap syukur atas kasih pengorbanan-Nya. —DCM
Aku milik-Mu, Tuhan, ajarilah aku artinya,
Seluruhnya dalam kasih dan kesetiaan,
Mengabdi sepenuhnya, berserah dalam sukacita,
Dan taat tanpa syarat kepada-Mu! —Bennett
Kesetiaan kita kepada Yesus berasal dari kasih-Nya kepada kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate