Pages - Menu

Monday, August 25, 2014

Bukan Sekadar Menanti

Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku lagi dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku. —Yohanes 16:16
Bukan Sekadar Menanti
Saya tidak tahu apa yang terjadi di tempat tinggalmu, tetapi di tempat saya tinggal, ketika saya menghubungi sebuah penyedia jasa servis untuk memperbaiki salah satu perabotan rumah tangga saya yang rusak, biasanya mereka akan mengatakan kurang lebih demikian, “Juru servisnya akan tiba antara pukul 1 siang dan 5 sore.” Karena saya tidak tahu kapan tepatnya juru servis itu akan tiba, yang bisa saya lakukan hanyalah menanti.
Yesus memberitahukan kepada para murid-Nya bahwa Dia akan segera meninggalkan mereka dan mereka perlu menantikan kedatangan-Nya kembali yang “tinggal sesaat saja” (Yoh. 16:16). Setelah kebangkitan-Nya, mereka bertemu dengan Yesus lagi dan mereka berharap Dia akan menegakkan kerajaan-Nya di atas bumi pada saat itu juga. Namun Dia berkata kepada mereka, “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya” (Kis. 1:7). Mereka harus menanti lebih panjang lagi.
Namun yang harus mereka lakukan bukan sekadar menanti. Yesus memerintahkan para pengikut-Nya untuk “menjadi saksi-[Nya] di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (ay.8). Dan Yesus memberi mereka Roh Kudus yang akan memampukan mereka untuk melakukan tugas tersebut.
Kita sedang menanti kedatangan Yesus kembali. Sementara kita menanti, kita bersukacita, oleh kuasa Roh Kudus, dalam memberitakan dan menunjukkan kepada orang lain tentang diri Yesus, karya yang telah diperbuat-Nya bagi kita semua melalui kematian dan kebangkitan- Nya, dan bahwa Dia telah berjanji untuk datang kembali. —AMC
Ya Tuhan, kami sangat mengasihi Engkau.
Kami rindu perkataan dan hidup kami dapat menyaksikan
kebaikan dan anugerah-Mu. Pakailah kami melalui cara-cara
yang tak pernah terpikirkan oleh kami sebelumnya.
Bersabar dan bersaksilah sampai Yesus datang kembali.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate