Pages - Menu

Thursday, September 11, 2014

Lahir Untuk Menyelamatkan

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. —Markus 10:45
Lahir Untuk Menyelamatkan
Pasca serangan teroris yang meruntuhkan gedung Menara Kembar di New York City pada tanggal 11 September 2001, Cynthia Otto memelihara sejumlah anjing pelacak korban bencana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan sebuah Pusat Pelatihan Anjing Pelacak, tempat anak-anak anjing mendapat pelatihan khusus supaya kelak mampu menolong para korban bencana.
Otto memberikan komentar tentang anjing-anjing penyelamat tersebut: “Ada banyak pekerjaan yang bisa memanfaatkan anjing-anjing pelacak ini . . . dan mereka juga bisa menyelamatkan nyawa manusia.” Otto mengatakan bahwa anak-anak anjing yang terlatih itu kelak akan sangat bermanfaat untuk memberikan pertolongan penting bagi orang-orang yang berada dalam situasi-situasi yang mengancam nyawa mereka. Bisa dikatakan anak-anak anjing itu “terlahir” untuk menyelamatkan nyawa manusia.
Alkitab mengisahkan tentang Mesias yang dilahirkan untuk menyelamatkan umat manusia dari hukuman dosa. Perbuatan-Nya sungguh tak terbandingkan dengan apa pun di bumi ini. 2000 tahun lalu, Allah sendiri menjadi manusia untuk melakukan bagi kita yang tidak dapat kita lakukan untuk diri kita sendiri. Ketika Yesus menjadi manusia, Dia mengerti dan menyatakan bahwa Dia dilahirkan untuk menyelamatkan (Yoh. 12:27). “Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Mrk. 10:45).
Mari memuji Juruselamat kita yang agung—Yesus Kristus—yang dilahirkan untuk menyelamatkan semua yang bersedia menerima janji keselamatan yang ditawarkan-Nya. —HDF
Pakailah kami, Tuhan, dan buat kami rendah hati,
Lepaskan kami dari keangkuhan yang bodoh,
Dan pada saat kami mulai tersandung,
Arahkanlah pikiran kami kepada Kristus yang tersalib. —Sper
Kristus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate