Pages - Menu

Sunday, October 5, 2014

Domba Merah Muda

Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi. —Yohanes 13:35
Domba Merah Muda
Saat berada dalam perjalanan darat dari Glasgow ke Edinburgh, Skotlandia, dan menikmati indahnya pemandangan pedesaan, saya terpikat oleh suatu pemandangan yang lumayan menggelikan. Di kejauhan, pada puncak sebuah bukit kecil, terdapat sekawanan domba berwarna merah muda dalam jumlah besar.
Saya tahu bahwa para pemilik domba suka menandai ternak mereka dengan membuat bintik-bintik dari cat semprot—tetapi kawanan domba merah muda tersebut sangat menyolok. Pemiliknya telah mengecat seluruh badan dari setiap dombanya dengan pewarna merah muda. Semua orang jadi tahu siapa pemilik domba-domba tersebut.
Kitab Suci menyebut para pengikut Kristus sebagai domba yang juga memiliki tanda pengenal yang unik. Hal apa yang menjadi “pewarna merah muda” dalam kehidupan seorang pengikut Kristus? Bagaimana seseorang dapat dikenali sebagai milik Yesus?
Dalam Injil Yohanes, Yesus, Sang Gembala yang baik, menyatakan bahwa tanda pengenal pengikut-Nya adalah kasih. “Sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi” (Yoh. 13:34-35).
Lewat perkataan dan perbuatannya, seorang percaya harus menunjukkan kasih kepada orang-orang di sekelilingnya. “Saudarasaudaraku yang kekasih,” tulis Yohanes, “jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi” (1Yoh. 4:11). Kasih seorang Kristen untuk sesamanya haruslah terlihat nyata, sejelas warna merah muda pada sekawanan domba di Skotlandia. —JDB
Ya Tuhan, ingatkan aku bahwa hidup ini bukanlah tentang diriku
maupun kebutuhanku, melainkan tentang sesama dan bagaimana
kasih-Mu dapat terpancar kepada mereka melalui diriku.
Kiranya kasih yang Kristus teladankan menjadi ciri khas hidupku.
Kasih kita harus menjadi ciri khas kita sebagai pengikut Kristus.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate