Pages - Menu

Sunday, November 16, 2014

Pemandu Yang Hebat

Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi. —Yosua 21:45
Pemandu Yang Hebat
Saat para aktor dan aktris bermain film, sang sutradaralah yang melihat “gambar besarnya” dan memahami seluruh pengarahan yang dibutuhkan. Aktris Marion Cotillard mengakui bahwa ia tidak memahami setiap hal yang dilakukan oleh seorang sutradara pada salah satu film terbarunya. Ia berkata, “Menurutku sangat menarik untuk membiarkan diriku terhanyut, karena aku tahu aku punya seorang pemandu yang hebat . . . . Aku cukup menyerahkan diri sepenuhnya pada suatu cerita dan pada seorang sutradara yang akan membuat semuanya berjalan lancar.”
Menurut saya, Yosua dapat mengatakan hal yang serupa tentang Sutradara hidupnya. Dalam bacaan Alkitab hari ini, pemimpin Israel yang baru ditunjuk tersebut berdiri di ambang Tanah Perjanjian. Lebih dari 2 juta orang Israel kini mengharapkannya untuk memimpin mereka. Bagaimana ia akan melakukannya? Allah tidak memberi Yosua naskah yang terperinci, tetapi Dia memberinya jaminan bahwa Dia akan menyertainya.
Allah berkata, “Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau” (Yos. 1:5). Dia memerintahkan Yosua untuk mempelajari dan melakukan seluruhnya yang tertulis dalam firman- Nya (ay.7-8). Dia juga berjanji menyertai Yosua ke mana pun ia pergi. Yosua merespons dengan ketaatan dan penyerahan total kepada Pemandunya yang hebat, dan “dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN . . ., tidak ada yang tidak dipenuhi” (21:45).
Kita juga dapat menyerahkan diri kita untuk diarahkan sepenuhnya oleh Sutradara kita dan mempercayai kesetiaan-Nya. —PFC
Tenanglah kini hatiku:
Tuhan memimpin langkahku.
Di tiap saat dan kerja,
Tetap kurasa tangan-Nya. —Gilmore
(Kidung Jemaat, No. 410)
Iman tak pernah tahu ke mana ia dibawa; ia tahu dan mengasihi Dia yang memimpin. —Oswald Chambers

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate