Pages - Menu

Thursday, January 8, 2015

Hujan Yang Luar Biasa Melimpah

Itu adalah hujan yang membawa berkat. —Yehezkiel 34:26
Hujan Yang Luar Biasa Melimpah
Apakah kesamaan yang dimiliki ikan, kecebong, dan laba-laba? Ketiga jenis binatang itu pernah jatuh dari langit, seperti hujan, di berbagai daerah di dunia. Pernah ada hujan ikan di kota Lajamanu di Australia. Kecebong pernah menghujani wilayah Jepang bagian tengah beberapa kali. Laba-laba dalam jumlah besar pernah merambat turun di Pegunungan San Bernardo di Argentina. Meskipun para ilmuwan memperkirakan bahwa angin mempunyai andil dalam peristiwa hujan yang tidak biasa tersebut, tidak ada yang dapat menjelaskan kejadian-kejadian tersebut secara pasti.
Nabi Yehezkiel menyebutkan tentang turunnya sebuah hujan yang lebih luar biasa, yaitu hujan yang membawa berkat (Yeh. 34:26). Yehezkiel berbicara tentang suatu masa ketika Allah akan mengirimkan berkat melimpah bagaikan hujan untuk menyegarkan umat-Nya. Bangsa Israel akan aman terlindung dari bangsa-bangsa musuh. Mereka akan mempunyai cukup makanan, dibebaskan dari perbudakan, dan tidak lagi akan menanggung malu (ay.27-29). Berkat-berkat tersebut akan memulihkan hubungan bangsa Israel dengan Allah. Bangsa itu akan mengetahui bahwa Allah menyertai mereka, dan bahwa “mereka, kaum Israel, adalah umat-[Nya]” (ay.30).
Allah memberkati para pengikut-Nya di zaman ini juga (Yak. 1:17). Terkadang berkat-berkat-Nya turun dengan melimpah seperti hujan; terkadang menetes seperti gerimis. Besar atau kecil, semua kebaikan itu kita terima dengan disertai pesan dari Allah: Aku tahu kebutuhanmu. Engkau adalah milik-Ku, dan Aku akan memeliharamu. —JBS
Hujan berkat ‘kan tercurah,
Itulah janji kudus;
Hidup segar dari sorga
‘Kan diberi Penebus. —Whittle
(Kidung Jemaat, No. 403)
Berkat yang kita terima setiap hari mengingatkan kita setiap hari pada Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate