Pages - Menu

Friday, August 21, 2015

Setia Mengikut Kristus

Barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. —Matius 16:25
Setia Mengikut Kristus
Ketika masih remaja, pengalaman musim panas yang paling saya sukai adalah saat mengikuti retret seMinggu bagi kaum muda Kristen. Di penghujung kegiatan itu, saya dan teman-teman akan duduk berdempetan di depan api unggun yang besar. Pada saat itu, kami saling berbagi tentang apa yang telah kami pelajari mengenai Allah dan Alkitab dan juga bernyanyi. Salah satu lagu yang masih saya ingat menyatakan tentang keputusan mengikut Yesus. Refreinnya mencantumkan frasa penting: “Ku tak ingkar” (Kidung Puji-Pujian Kristen, No. 214).
Ketika Elisa memutuskan untuk mengikut Nabi Elia, ia melakukan suatu hal luar biasa yang membuatnya sulit, bahkan sebenarnya tidak mungkin, untuk kembali ke pekerjaannya sebagai petani. Setelah pulang ke rumah dan membuat pesta perpisahan, Elisa mengambil pasangan lembu dan menyembelihnya (1Raj. 19:21). Dengan tekad untuk meninggalkan jalan hidupnya yang lama, Elisa memasak daging lembu dengan api hasil pembakaran bajak yang digunakannya untuk bertani, lalu ia memberi makan anak buahnya. “Sesudah itu bersiaplah [Elisa], lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya” (ay.21).
Penyerahan diri kita kepada Allah, yang memang patut menerima pengabdian kita, sering menuntut kita untuk membayar harga. Adakalanya kita harus membuat keputusan sulit mengenai hubungan, keuangan, dan tempat tinggal kita. Namun demikian, tidak ada yang dapat menandingi berkat yang kita peroleh dari kesetiaan mengikut Kristus. Yesus berkata, “Barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya” (Mat. 16:25). —Jennifer Benson Schuldt
Ya Bapa, tolonglah aku untuk peka melihat apa saja yang Engkau kehendaki untuk kutinggalkan demi mengikut-Mu sepenuhnya.
Yesus mencari pengikut-pengikut penuh waktu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate