Pages - Menu

Saturday, November 14, 2015

Keberanian Bangsa Finlandia

Ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah TUHAN. —Yesaya 37:20
Keberanian Bangsa Finlandia
Awalnya hanya terdengar dengung yang sayup-sayup, lalu makin lama, bunyi hiruk-pikuk yang menggetarkan itu makin terdengar. Ratusan tank dan ribuan pasukan musuh akhirnya muncul di hadapan para tentara Finlandia yang kalah jumlah. Melihat ancaman musuh yang mematikan itu, seorang Finlandia yang tak diketahui namanya menanggapi dengan luar biasa. Dengan berani, ia menyerukan pemikirannya tentang lawan mereka: “Di mana kita akan menguburkan mereka semua?”
Kira-kira 2.600 tahun sebelum Finlandia menunjukkan kenekatannya dalam Perang Dunia II, penduduk Yehuda yang cemas memberikan reaksi yang sangat berbeda terhadap ancaman di hadapan mereka. Pasukan Asyur telah mengepung Yerusalem, dan warga kota merasa putus asa karena wabah kelaparan yang diakibatkan oleh kepungan itu. Hizkia sempat panik, tetapi kemudian ia berdoa, “Ya TUHAN semesta alam, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi” (Yes. 37:16).
Melalui Nabi Yesaya, Tuhan menegur keras Sanherib, raja Asyur. “Siapakah yang engkau cela dan engkau hujat? Terhadap siapakah engkau menyaringkan suaramu, dan memandang dengan sombong-sombong? Terhadap Yang Mahakudus, Allah Israel!” (ay.23). Lalu Allah menghibur Yerusalem. “Aku akan memagari kota ini untuk menyelamatkannya, oleh karena Aku dan oleh karena Daud, hamba-Ku” (ay.35). Tuhan pun mengalahkan Sanherib dan menghancurkan tentara Asyur (ay.36-38).
Apa pun bahaya yang mungkin mengancammu hari ini, Allah yang disembah Hizkia dan Yesaya masih berkuasa. Dia rindu mendengar permohonan kita dan menunjukkan kekuatan-Nya. —Tim Gustafson
Bagaimanakah cara Allah melimpahkan dan menunjukkan kekuatan-Nya di masa lalu?
Allah jauh lebih besar dari masalah terbesar kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate