Pages - Menu

Saturday, November 7, 2015

Sebutkan Nama-Nya

Aku di dalam Bapa, dan Bapa di dalam Aku. —Yohanes 14:10
Sebutkan Nama-Nya
Sebuah kelompok mengundang seorang pembicara Kristen untuk berkhotbah. “Bicaralah tentang Allah,” kata pemimpin kelompok itu kepada sang pembicara, “tetapi jangan sebut-sebut Yesus.”
“Mengapa?” tanya pembicara itu keheranan.
“Soalnya,” jelas pemimpin itu, “beberapa pemuka kelompok kami merasa kurang nyaman dengan nama Yesus. Sebut Allah saja sudah cukup.”
Instruksi itu tidak dapat diterima oleh sang pembicara. Ia kemudian berkata, “Tanpa Yesus, saya tak punya pesan apa pun.”
Hal yang serupa juga terjadi pada para murid Yesus di masa gereja mula-mula. Para pemuka agama setempat berusaha melarang murid-murid itu untuk berbicara tentang Yesus (Kis. 4:17). Namun, para murid itu tidak mau menuruti mereka. “Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar,” kata mereka (ay.20).
Mengaku percaya kepada Allah tetapi tidak percaya kepada Anak-Nya, Yesus Kristus, adalah suatu hal yang berlawanan. Dalam Yohanes 10:30, Yesus dengan gamblang menyatakan hubungan-Nya yang unik dengan Allah: “Aku dan Bapa adalah satu”—sekaligus menegaskan sifat keilahian-Nya. Itulah sebabnya Yesus dapat berkata, “Percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku” (Yoh. 14:1). Paulus memahami bahwa Yesus serupa dan setara dengan Allah (Flp. 2:6).
Kita tak perlu menghindari nama Yesus, karena “keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kis. 4:12). —Lawrence Darmani
Yesus, Engkaulah Allah. Terima kasih karena Engkau telah menyatakan diri-Mu pada kami melalui Alkitab dan di dalam hidup kami. Sungguh besar karya-Mu bagi kami. Tolong kami untuk menceritakan apa yang kami tahu dan alami bersama-Mu kepada sesama kami.
Nama Yesus adalah pusat dari iman kita dan pengharapan kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate