Pages - Menu

Wednesday, December 23, 2015

Satu Ukuran untuk Semua

Setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. —Yohanes 3:16
Satu Ukuran untuk Semua
Waktu masih kecil, seperti kebanyakan anak, saya sangat menyukai Natal. Saya suka merangkak di bawah pohon Natal melihat-lihat hadiah yang ada sambil berharap isinya adalah mainan. Alangkah kecewanya saya apabila isinya baju dan celana. Hadiah orang dewasa itu tidak menarik! Pada Natal yang lalu, anak-anak memberi saya kaos kaki dengan warna dan corak yang cerah. Saya pun merasa seperti muda kembali! Orang dewasa sekalipun dapat memakai kaos kaki itu, seperti tertera pada labelnya, “Satu ukuran untuk semua.”
Pernyataan “satu ukuran untuk semua” mengingatkan saya akan hadiah Natal terbaik—kabar baik bahwa Yesus datang untuk semua orang. Kabar itu dibuktikan ketika undangan pertama diberikan oleh bala tentara malaikat kepada para gembala dari kelompok sosial yang terendah. Kabar itu semakin ditegaskan ketika para petinggi, yaitu orang majus yang kaya dan berkuasa, mengikuti bintang untuk datang dan menyembah Kristus yang masih kanak-kanak.
Setelah Yesus memulai pelayanan-Nya, seorang pemuka agama Yahudi mendatangi-Nya di malam hari. Di tengah pembicaraan mereka, Yesus mengundang “setiap orang yang percaya” untuk datang kepada-Nya. Tindakan sederhana untuk beriman kepada Kristus itu menganugerahkan hidup kekal bagi mereka yang percaya kepada-Nya (Yoh. 3:16).
Jika Yesus datang hanya bagi yang miskin dan terpinggirkan, atau hanya bagi yang terkenal dan kaya, banyak dari kita yang tidak akan menerima Dia. Namun Kristus datang bagi semua orang, terlepas dari statusnya, keadaan keuangannya, atau strata sosialnya. Dialah satu-satunya pemberian yang sungguh tepat bagi semua orang. —Joe Stowell
Tuhan, terima kasih karena semua orang dapat menerima kasih karunia-Mu. Ajarlah kami mensyukuri kenyataan bahwa kasih-Mu itulah yang memang kami perlu. Tolong kami untuk membagikan kasih itu pada sesama.
Pemberian Allah untuk dunia yang sekarat Padalah Juruselamat yang memberikan hidup.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate