Pages - Menu

Saturday, January 23, 2016

Pelajaran untuk Si Kecil

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya. —Amsal 22:6
Pelajaran untuk Si Kecil
Ketika putri kecil saya menceritakan masalah yang sedang dihadapinya di ruang makan sekolah, saya langsung bertanya-tanya bagaimana saya bisa menyelesaikan masalah itu untuknya. Namun kemudian muncul pemikiran lain. Mungkin Allah telah mengizinkan putri saya mengalami masalah itu agar ia bisa melihat-Nya berkarya dan mengenal-Nya dengan lebih baik. Alih-alih secepat mungkin menolong putri saya, saya memutuskan untuk berdoa bersamanya. Masalah itu lalu beres tanpa bantuan saya sedikit pun!
Situasi itu menunjukkan kepada buah hati saya bahwa Allah peduli kepadanya, bahwa Dia mendengarkan ketika ia berdoa, dan bahwa Dia menjawab doa-doanya. Alkitab mengatakan bahwa ada sesuatu yang signifikan tentang mempelajari hal-hal tersebut sejak dini. Jika kita “[mendidik] orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu” (Ams. 22:6). Ketika kita mendidik anak-anak dengan kesadaran akan Yesus dan kuasa-Nya, kita sedang memberi mereka tempat untuk bernaung kembali saat suatu hari mereka tersesat serta landasan bagi pertumbuhan rohani mereka di sepanjang hidup mereka.
Pikirkan bagaimana kamu bisa menumbuhkan iman dalam diri seorang anak. Tunjukkan rancangan Allah dalam alam, ceritakan kisah tentang cara Dia dalam menolongmu, atau ajaklah si kecil untuk bersamamu bersyukur kepada Allah ketika segala sesuatu berjalan baik-baik saja. Allah dapat bekerja melalui dirimu untuk menyerukan kebaikan-Nya dari generasi ke generasi. —Jennifer Benson Schuldt
Ya Allahku, aku berdoa agar Engkau membangkitkan orang-orang percaya di generasi berikutnya. Tunjukkan bagaimana aku bisa mendorong anak-anak muda untuk mempercayai-Mu.
Kita mempengaruhi generasi mendatang dengan hidup bagi Kristus di masa sekarang.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate