Pages - Menu

Monday, March 21, 2016

Perlu Banyak Sinar Matahari

Hiduplah sebagai anak-anak terang. —Efesus 5:8
Perlu Banyak Sinar Matahari
Saya sudah tahu yang seharusnya saya lakukan, tetapi saya tetap mencobanya. Petunjuk yang tertulis di label tanaman itu sudah jelas: “Perlu banyak sinar matahari”. Sebagian besar area halaman kami berada di bawah naungan dedaunan dan tidak cocok untuk tanaman yang memerlukan banyak sinar matahari. Namun saya menyukai tanaman itu. Saya menyukai warnanya, bentuk daunnya, ukurannya, dan juga keharumannya. Jadi saya membeli tanaman itu, membawanya pulang, menanamnya, dan merawatnya dengan sangat baik. Namun tanaman itu tidak bahagia hidup di rumah saya. Perawatan dan perhatian saya tidaklah cukup. Tanaman tersebut memerlukan sinar matahari, dan itu tidak bisa saya berikan. Saya menyangka saya dapat mengatasi kurangnya sinar matahari dengan memberi tanaman itu perawatan dalam bentuk lain. Namun ternyata hal itu tidak membantu sama sekali. Tanaman itu tetap memerlukan apa yang memang mereka perlukan.
Begitu pun dengan manusia. Walau kita bisa bertahan untuk sementara waktu dalam keadaan yang kurang ideal, kita tidak dapat bertumbuh. Selain kebutuhan fisik yang mendasar, kita juga mempunyai kebutuhan rohani yang tidak bisa digantikan oleh apa pun.
Kitab Suci berkata bahwa orang percaya adalah anak-anak terang. Artinya, kita perlu hidup dalam cahaya kehadiran Allah untuk dapat bertumbuh (Mzm. 89:16). Jika kita berusaha hidup dalam kegelapan, kita tidak akan menghasilkan apa pun selain “perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa” (lihat Ef. 5:3-4,11). Namun jika kita hidup di dalam terang Yesus, Sang Terang dunia, kita pun akan menghasilkan perbuatan-perbuatan terang yang berbuahkan kebaikan, keadilan, dan kebenaran. —Julie Ackerman Link
Tuhan, terima kasih karena Engkau sudah menebusku dan memberiku hidup yang baru. Tolonglah aku untuk hidup sebagai anak-anak Terang.
Anak-anak Terang akan hidup di dalam Terang-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate