Pages - Menu

Wednesday, April 6, 2016

Salib di Bukit Hollywood

Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus. Galatia 6:14
Salib di Bukit Hollywood
Salah satu ikon yang paling dikenali di Amerika Serikat adalah penanda bertuliskan “HOLLYWOOD” yang terdapat di California Selatan. Orang dari seluruh penjuru dunia datang ke kota penuh gemerlap itu untuk melihat cetakan kaki para bintang di atas semen dan berharap dapat berpapasan dengan sejumlah selebriti. Penanda yang menjulang dari kaki bukit dekat kota itu tidak mungkin terlewatkan oleh para pengunjung.
Namun ada simbol lain di bukit Hollywood yang tidak terlalu dikenal, padahal simbol itu memiliki makna kekal. Sebuah salib berukuran hampir 10 meter, yang disebut sebagai Hollywood Pilgrimage Memorial Monument (Monumen Peringatan Peziarah di Hollywood), menjulang tegak menghadap ke arah kota. Salib itu ditempatkan di sana untuk mengenang Christine Wetherill Stevenson, seorang pewaris harta yang pada dekade 1920-an mendirikan Pilgrimage Theater (sekarang menjadi Teater John Anson Ford), tempat pementasan The Pilgrimage Play, sebuah drama tentang Kristus.
Kedua ikon tersebut memperlihatkan kekontrasan yang menarik. Sebaik atau seburuk apa pun sebuah film, nilai hiburan, kontribusi artistik, dan relevansi dari film tersebut tidak akan bertahan lama.
Sebaliknya, salib mengingatkan kita akan sebuah drama yang bersifat kekal. Karya Kristus merupakan kisah tentang Allah Mahakasih yang mencari dan mengundang kita untuk menerima pengampunan total yang ditawarkan-Nya. Drama agung dari kematian Yesus merupakan bagian dari catatan sejarah, sementara kebangkitan-Nya mengalahkan maut dan memberi dampak kekal bagi kita semua. Sungguh, salib Kristus tidak akan pernah kehilangan makna dan kuasanya. —Dennis Fisher
Bapa, terima kasih untuk dampak kekal dari salib Kristus. Tolong kami untuk mengerti dan menghargai kasih yang membuat Anak-Mu rela memikul salib-Nya demi kami.
Untuk mengenal makna yang sejati dari salib, kamu harus mengenal Pribadi yang mati pada salib itu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate