Pages - Menu

Sunday, May 15, 2016

Selalu dalam Pemeliharaan-Nya

Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. —Mazmur 139:2
Selalu dalam Pemeliharaan-Nya
Scott Pelley, seorang wartawan veteran, tidak pernah pergi bertugas tanpa membawa perangkat-perangkat yang penting untuk pekerjaannya—radio gelombang pendek, kamera, koper yang tahan banting, komputer laptop, telepon, dan alat suar darurat yang dapat menentukan lokasi dan berfungsi di mana saja. “Saya hanya perlu menarik antenanya, menekan dua tombol, dan perangkat ini segera mengirim sinyal pada sebuah satelit yang terhubung ke Badan Nasional Kelautan dan Atmosfer,” kata Pelley. “Alat ini memberi tahu mereka tentang siapa saya dan di mana saya berada. Tergantung di negara mana saya berada, mereka bisa mengirimkan regu penyelamat” (sumber: AARP The Magazine). Pelley tidak pernah merasa perlu menggunakan alat suar itu, tetapi ia tak pernah bepergian tanpa alat tersebut.
Namun dalam hubungan kita dengan Allah, kita tidak memerlukan radio, telepon, atau perangkat suar darurat. Segenting apa pun keadaan yang kita hadapi, Allah sudah tahu siapa kita dan bagaimana keadaan kita. Pemazmur mensyukuri kenyataan itu dengan menuliskan, “Engkau menyelidiki dan mengenal aku. . . . Segala jalanku Kaumaklumi” (Mzm. 139:1-3). Kebutuhan kita tidak pernah tersembunyi dari Allah, dan kita tidak pernah lepas dari pemeliharaan-Nya.
Hari ini, kita dapat mengatakan dengan yakin, “Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku” (ay.9-10).
Tuhan tahu siapa kita, bagaimana keadaan kita, dan apa yang kita butuhkan. Kita selalu ada dalam pemeliharaan-Nya. —David McCasland
Ya Tuhan, kami memuji-Mu karena kasih-Mu yang tak berkesudahan dan pemeliharaan-Mu yang tak pernah gagal.
Kita selalu berada dalam pemeliharaan-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate