Pages - Menu

Thursday, July 7, 2016

Pengingat Penting

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan. —Ulangan 6:6
Pengingat Penting
Seorang antropolog bernama Anthony Graesch mengatakan bahwa bagian luar dari lemari es mengungkapkan sesuatu yang penting bagi kita. Dari penelitian tentang keluarga-keluarga di Los Angeles, Graesch dan para koleganya mencatat bahwa rata-rata ada 52 barang yang dipasang pada lemari es—antara lain, jadwal sekolah, foto keluarga, gambar buatan anak-anak, dan hiasan magnet. Graesch menyebut lemari es sebagai “gudang penyimpanan kenangan keluarga”.
Tuhan dapat menggunakan hal-hal yang berwujud seperti foto, benda kenang-kenangan, atau ayat-ayat Alkitab untuk mengingatkan kita akan kesetiaan Allah dan panggilan untuk menaati firman-Nya. Ketika berbicara kepada umat Israel tepat sebelum mereka memasuki tanah Kanaan, Musa mendorong mereka untuk tetap mematuhi semua perintah yang Allah berikan kepada mereka. “Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan . . . dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu” (Ul. 6:7,9).
Menempatkan firman Tuhan di tempat istimewa yang dapat terlihat di rumah dan dalam hidup mereka menjadi pengingat yang kuat agar setiap hari mereka berhati-hati “supaya jangan engkau melupakan Tuhan, yang telah membawa kamu keluar . . . dari rumah perbudakan” (ay.12).
Hari ini, Tuhan mendorong kita untuk mengingat bahwa ketika kita menaati firman-Nya, kita dapat mengandalkan kasih setia-Nya dalam segala sesuatu yang akan terjadi di masa mendatang. —David McCasland
Bapa, kami bersyukur untuk setiap pengingat dari kesetiaan dan kasih-Mu. Kiranya kami memuliakan-Mu dengan taat pada firman-Mu.
Berkat yang diterima setiap hari mengingatkan kita pada kesetiaan Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate