Pages - Menu

Saturday, September 17, 2016

Mengapung

Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! —Mazmur 55:23
Mengapung
Cahaya matahari berkilau pada permukaan kolam renang di hadapan saya. Saya mendengar instruktur renang berbicara kepada salah seorang muridnya yang sudah cukup lama berada di dalam kolam. Instruktur itu berkata, “Sepertinya kamu mulai kelelahan. Jika kamu kelelahan saat berada di air yang dalam, cobalah teknik mengapung.”
Ada situasi-situasi tertentu dalam hidup ini yang menguras kekuatan mental, fisik dan emosional kita dan membuat kita tidak lagi sanggup bertahan. Daud melukiskan sebuah situasi ketika musuh-musuh mengancamnya dan ia merasakan luapan emosi dari kemarahan mereka. Ia perlu melepaskan diri dari tekanan yang sedang dihadapinya.
Saat menyelami perasaannya, Daud menemukan cara untuk menenangkan diri di tengah kegalauan pikirannya. Ia berkata, “Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau” (Mzm. 55:23). Daud menyadari bahwa Allah akan menopang kita ketika kita berani menyerahkan segala masalah kita kepada-Nya. Kita tidak perlu menangani setiap persoalan yang ada dan mereka-reka hasilnya—semua itu sangat melelahkan! Allah sendiri yang memegang kendali atas setiap aspek kehidupan kita.
Ketimbang berusaha melakukan segala sesuatu dengan kekuatan kita sendiri, kita bisa menemukan peristirahatan di dalam Allah. Terkadang kita hanya perlu meminta-Nya untuk mengatasi persoalan kita. Lalu kita bisa berhenti sejenak, bersikap tenang, dan bersyukur karena tahu bahwa Dia memelihara kita. —Jennifer Benson Schuldt
Allah, hari ini aku menyerahkan masalahku kepada-Mu. Aku tahu Engkau memegang kendali atas segala sesuatu dan aku percaya Engkau mau menolongku. Tolonglah agar aku menikmati damai sejahtera di dalam-Mu.
Allah adalah tempat peristirahatan yang aman.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate