Pages - Menu

Wednesday, October 26, 2016

Memperbaiki Hati

Kamu adalah terang dunia. —Matius 5:14
Memperbaiki Hati
Belum lama ini saya pergi kepada seorang penjahit untuk memperbaiki sejumlah pakaian. Saat memasuki tokonya, saya terhibur oleh sesuatu yang saya baca pada dinding toko itu. Ada satu papan yang bertuliskan, “Kami dapat memperbaiki pakaianmu, tetapi hanya Allah yang dapat memperbaiki hatimu.” Di dekat papan itu terdapat lukisan Maria Magdalena yang sedang menangis di saat Kristus yang bangkit hendak menampakkan diri kepadanya. Ada tulisan di papan lain yang bertanya, “Butuh didoakan? Kami mau mendoakanmu.”
Sang pemilik toko mengatakan bahwa ia sudah menjalankan bisnis kecil-kecilannya itu selama 15 tahun. “Kami terkejut sekaligus bersyukur melihat bagaimana Tuhan telah bekerja melalui berbagai pernyataan iman yang kami pasang di beberapa tempat. Beberapa waktu lalu, ada orang yang mempercayai Kristus sebagai Juruselamatnya di sini. Kami sungguh kagum melihat cara Allah bekerja.” Saya mengatakan kepadanya bahwa saya juga seorang Kristen dan memuji tekadnya untuk memberitakan Kristus kepada orang-orang melalui tempat usahanya.
Tidak semua dari kita dapat bersaksi di tempat kerja dengan cara yang terang-terangan seperti itu. Akan tetapi, kita dapat menggunakan banyak cara yang kreatif dan praktis untuk menunjukkan kasih, kesabaran, dan kebaikan yang tak terduga kepada sesama di mana pun kita berada. Sejak meninggalkan toko itu, saya terus berpikir tentang banyaknya cara yang bisa kita gunakan untuk menerapkan pernyataan Tuhan kita: “Kamu adalah terang dunia” (Mat. 5:14). —Dennis Fisher
Ya Bapa, pakailah aku hari ini untuk menjadi terang bagi dunia di sekitarku. Aku mengasihi-Mu dan ingin orang lain mengenal dan mengasihi-Mu juga.
Allah mencurahkan kasih-Nya ke dalam hati kita supaya kasih itu mengalir pada kehidupan orang lain.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate