Pages - Menu

Tuesday, November 29, 2016

Aku Kaya!

Aku gembira mengikuti perintah-perintah-Mu, seperti memiliki segala macam harta. —Mazmur 119:14 BIS
Aku Kaya!
Mungkin kamu pernah melihat iklan TV yang menggambarkan seseorang yang didatangi seorang tamu yang menyerahkan selembar cek bertuliskan jumlah uang yang sangat besar. Si penerima cek yang sempat terkejut itu kemudian mulai berteriak-teriak, menari, melompat, dan memeluk semua orang di sekitarnya. “Horeeee! Aku menang! Aku kaya! Benar-benar tak terbayangkan! Sekarang masalahku beres!” Kaya mendadak memang bisa menyulut kegembiraan yang meluap-luap.
Di Mazmur 119, pasal terpanjang di Alkitab, kita menemukan ungkapan yang luar biasa ini: “Aku gembira mengikuti perintah-perintah-Mu, seperti memiliki segala macam harta” (ay.14 BIS). Perbandingan yang menarik! Mengikuti perintah Allah dalam hidup sama menggembirakannya seperti menerima harta berlimpah! Ayat 16 (BIS) kembali mengulang ungkapan tersebut. Pemazmur mengungkapkan rasa syukur dan sukacitanya untuk perintah-perintah Tuhan. “Ketetapan-Mu membuat aku senang; ajaran-Mu takkan kulupakan.”
Namun bagaimana jika kita tidak merasakan hal yang sama? Bagaimana kegembiraan mengikuti perintah Tuhan dalam hidup bisa sama dengan kegembiraan menerima harta? Semua itu dimulai dengan ucapan syukur, baik dalam sikap maupun ketetapan hati. Kita akan memperhatikan apa yang kita hargai, maka kita memulainya dengan mengungkapkan syukur kita atas semua pemberian Allah yang menguatkan iman kita. Kita memohon agar Dia menyingkapkan mata kita agar kita dapat melihat kekayaan hikmat, pengetahuan, dan damai sejahtera yang telah diberikan-Nya kepada kita dalam firman-Nya.
Dengan semakin mengasihi Tuhan Yesus hari lepas hari, kita pun sadar bahwa kita memang kaya! —David McCasland
Bapa, singkapkan mata kami agar melihat keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu. Terima kasih karena semua perintah-Mu memberikan nasihat yang bijaksana.
Kekayaan kebenaran Allah yang berlimpah di dalam firman-Nya sedang menanti untuk digali dan ditemukan.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate