Pages - Menu

Thursday, November 10, 2016

Tujuan Hidup yang Baru

Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” —Markus 1:17
Tujuan Hidup yang Baru
Jacob Davis adalah seorang penjahit yang sedang menghadapi masalah. Pada masa perburuan emas abad ke-19 di wilayah barat Amerika, celana para penambang di sana cepat sekali rusak. Untuk memecahkan masalah itu, Davis mengunjungi toko milik Levi Strauss yang menjual segala macam kain. Davis pun membeli kain yang biasa dipakai sebagai bahan tenda dan membuat celana kerja dari kain yang tebal dan tidak mudah rusak tersebut. Itulah cikal bakal dari celana blue jeans. Saat ini, jeans berbahan denim dalam beragam bentuknya (termasuk merek Levi’s) adalah salah satu jenis pakaian paling populer di dunia, dan semua itu berawal dari sebuah kain bahan tenda yang diubah menjadi sesuatu yang baru.
Simon dan kawan-kawannya adalah nelayan di laut Galilea. Kemudian Tuhan Yesus datang dan memanggil mereka untuk mengikut-Nya. Dia memberikan kepada mereka tujuan hidup yang baru. Mereka tidak lagi menjala ikan. Yesus berkata kepada mereka, “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia” (Mrk. 1:17).
Dengan tujuan baru yang diberikan bagi hidup mereka itu, para murid itu diajar dan dilatih oleh Yesus, agar setelah Dia naik ke surga, mereka dapat dipakai Allah untuk memenangkan hati banyak orang dengan kabar baik tentang kematian dan kebangkitan Kristus. Saat ini, kita juga mengikuti jejak mereka ketika kita mewartakan kabar baik tentang kasih Kristus dan keselamatan yang ditawarkan-Nya.
Kiranya hidup kita menyatakan sekaligus menunjukkan kasih Kristus yang dapat mengubah kehidupan, tujuan, dan kekekalan banyak orang. —Bill Crowder
Tuhan, tolong aku untuk menyatakan diri-Mu dengan baik sehingga banyak orang tertarik untuk mengenal kasih-Mu dan keselamatan-Mu.
Hidup baru kita di dalam Kristus memberi kita tujuan hidup yang baru.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate