Pages - Menu

Wednesday, May 24, 2017

Kembaran

Karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. —2 Korintus 3:18
Kembaran
Konon ada yang mengatakan bahwa masing-masing dari kita memiliki satu kembaran. Maksudnya adalah seseorang yang tidak berhubungan darah dengan kita, tetapi wajahnya sangat mirip dengan kita.
Kembaran saya kebetulan adalah James Taylor, seorang penyanyi terkenal. Ketika menghadiri salah satu konsernya, saya sering diperhatikan oleh para penggemar lainnya. Namun sayangnya, saya bukanlah James Taylor yang pandai bernyanyi dan bermain gitar. Kebetulan saja kami mirip.
Mirip dengan siapakah kamu? Saat memikirkan pertanyaan itu, renungkanlah 2 Korintus 3:18. Di sana Paulus mengatakan bahwa kita “diubah menjadi serupa dengan gambar [Tuhan].” Dalam upaya kita memuliakan Tuhan Yesus dengan hidup kita, salah satu tujuan kita adalah menjadi serupa dengan gambar-Nya. Tentu saja, itu tidak berarti bahwa kita harus menumbuhkan jenggot dan memakai sandal—melainkan berarti bahwa Roh Kudus menolong kita menunjukkan karakteristik yang menyerupai Kristus dalam cara kita menjalani hidup. Misalnya, dalam sikap (rendah hati), dalam karakter (mengasihi), dan dalam belas kasih (menolong orang yang ada dalam kesulitan), kita harus menjadi serupa dengan Yesus dan mengikuti teladan-Nya.
Ketika kita “mencerminkan kemuliaan Tuhan” dengan mengarahkan pandangan kita kepada Yesus, kita dapat bertumbuh menjadi semakin serupa dengan-Nya. Betapa menakjubkannya apabila orang mengamati kita dan berkata, “Aku melihat Yesus dalam dirimu!” —Dave Branon
Tuhan, tolong kami untuk memandang-Mu, mempelajari-Mu, mengenal-Mu. Ubahlah kami menurut gambaran-Mu dalam perkataan kami, cara kami mengasihi orang lain, dan cara kami menyembah-Mu. Kiranya orang lain melihat Yesus di dalam kami.
Kasih merupakan identitas keluarga yang harus dilihat dunia di dalam diri para pengikut Kristus.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate