Pages - Menu

Friday, June 16, 2017

Dihidupkan Kembali

Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. —Efesus 2:1
Dihidupkan Kembali
Semasa muda, ayah saya pernah bepergian bersama sekelompok teman ke sebuah acara olahraga di luar kota. Tiba-tiba saja roda-roda mobil mereka tergelincir di jalanan yang basah terguyur hujan. Mereka mengalami kecelakaan yang mengenaskan. Salah seorang temannya lumpuh dan seorang teman lainnya tewas. Ayah saya sempat dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke kamar jenazah. Orangtuanya begitu terpukul mendengar kabar itu, dan mereka datang untuk mengenali jenazahnya. Namun, pada saat itu, ayah saya hidup kembali dari koma yang panjang. Perkabungan mereka pun berubah menjadi sukacita.
Di Efesus 2, Rasul Paulus mengingatkan bahwa di luar Kristus, kita “sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosa [kita]” (ay.1). Namun, “Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita” (ay.4-5). Melalui Kristus kita telah dihidupkan kembali dari kematian.
Jadi dalam segala hal, kita semua berutang kepada Bapa di surga atas kehidupan kita. Melalui kasih-Nya yang besar, Dia telah memungkinkan kita yang dahulu mati karena dosa untuk memiliki kehidupan dan tujuan yang kekal melalui Anak-Nya. —Bill Crowder
Ya Bapa, terima kasih atas kasih yang menaklukkan dosa, hidup yang menaklukkan kematian, dan anugerah yang menaklukkan hatiku. Kiranya hidupku membawa puji-pujian yang indah bagi-Mu.
Utang dosa kita terlalu besar untuk kita bayar, tetapi Yesus membayar lunas seluruhnya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate