Pages - Menu

Thursday, June 1, 2017

Segala yang Kita Perlukan

Kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. —2 Petrus 1:3
Segala yang Kita Perlukan
Saya sering merasa tidak cukup mampu mengerjakan tugas-tugas yang dilimpahkan kepada saya. Baik itu mengajar Sekolah Minggu, menasihati teman, atau menulis renungan seperti ini, saya sering merasa tantangannya lebih besar daripada kemampuan saya. Sama seperti Petrus, saya masih perlu banyak belajar.
Perjanjian Baru menunjukkan kelemahan Petrus dalam upayanya mengikut Tuhan. Saat berjalan di atas air untuk mendatangi Yesus, Petrus hampir tenggelam (Mat. 14:25-31). Ketika Yesus ditangkap, Petrus bersumpah tidak mengenal-Nya (Mrk. 14:66-72). Namun, perjumpaan Petrus dengan Kristus yang telah bangkit dan kuasa Roh Kudus telah mengubah hidupnya.
Petrus akhirnya memahami bahwa “kuasa ilahi [Allah] telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib” (2Ptr. 1:3). Pernyataan luar biasa dari pribadi yang memiliki banyak kelemahan!
“Dengan jalan itu [Allah] telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia” (ay.4).
Hubungan kita dengan Tuhan Yesus Kristus memberikan hikmat, ketabahan, dan kuasa yang kita perlukan untuk memuliakan Allah, menolong sesama, dan menghadapi tantangan hari ini. Oleh Dia, kita dapat mengatasi keraguan dan perasaan tidak mampu yang kita alami.
Dalam setiap situasi, Dia telah memberi kita segala sesuatu yang kita perlukan untuk melayani dan memuliakan-Nya. —David McCasland
Bapa, terima kasih, Kau sediakan segala yang kuperlukan untuk melayani-Mu dan menguatkan sesamaku hari ini. Kiranya aku memuliakan-Mu selalu.
Allah telah menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan untuk memuliakan-Nya melalui hidup kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate