Pages - Menu

Sunday, July 2, 2017

Mengambil Jalan Pintas

Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. —Lukas 9:23
Mengambil Jalan Pintas
Sembari menghirup teh, Nancy menatap keluar jendela rumah temannya dan menghela napas. Hujan musim semi dan sinar mentari telah berpadu menghasilkan hamparan bunga yang berwarna-warni dan indah dalam taman yang terawat baik. “Andai aku punya taman seperti itu tanpa perlu merawatnya,” kata Nancy.
Terkadang jalan pintas itu baik dan praktis. Namun, ada jalan pintas yang bisa mematahkan semangat dan melemahkan kepekaan kita. Contohnya, kita mengingini cinta tetapi enggan menghadapi kesulitan dan kerumitan yang datang dari perbedaan kita dengan pasangan. Kita ingin sukses tetapi tidak mau menerima risiko dan kegagalan yang biasa terjadi dalam kehidupan ini. Kita ingin menyenangkan Allah, sepanjang itu tidak membuat kita susah.
Yesus jelas menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa tak ada jalan pintas untuk menghindari pilihan sulit yang menyertai penyerahan hidup kita kepada-Nya. Dia memperingatkan, “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah” (Luk. 9:62). Mengikut Kristus menuntut kita untuk sepenuhnya loyal kepada-Nya.
Saat percaya kepada Yesus, kita menerima tugas baru. Namun, tugas itu layak untuk kita lakukan karena Dia juga mengatakan kepada kita bahwa setiap orang yang menyerahkan segalanya “karena Aku dan karena Injil . . . pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat . . . dan pada zaman yang akan datang . . . akan menerima hidup yang kekal” (Mrk. 10:29-30). Mengikut Kristus memang sulit, tetapi Dia telah memberi kita Roh-Nya, dan kita pun menerima upah berupa hidup yang berlimpah dengan sukacita sekarang dan selamanya. —Tim Gustafson
Bapa, kekuatan untuk melakukan tugas dari-Mu akan kuterima ketika aku bergantung pada Roh Kudus-Mu. Tolong aku untuk mengingat hal itu hari ini.
Tugas yang layak untuk dilakukan itu biasanya adalah pekerjaan yang sulit.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate