Pages - Menu

Friday, August 4, 2017

Latihan untuk Hidup

Sebab Engkau telah menguji kami, ya Allah, telah memurnikan kami, seperti orang memurnikan perak. —Mazmur 66:10
Latihan untuk Hidup
Latihan saya untuk lomba lari jarak jauh tidak berjalan dengan baik dan putaran terakhirlah yang paling mengecewakan. Setengah dari waktu yang ditentukan, saya hanya berjalan dan bahkan saya harus duduk sesaat. Saya merasa gagal dalam ujian kecil itu.
Kemudian saya teringat bahwa itulah inti latihan. Latihan bukanlah ujian agar lolos atau bukan tingkat tertentu yang harus saya capai. Sebaliknya, latihan merupakan sesuatu yang harus saya jalani terus-menerus untuk meningkatkan ketahanan tubuh saya.
Mungkin kamu pernah merasa tidak nyaman atas pergumulan yang sedang kamu hadapi. Allah memperkenankan kita mengalami masa-masa ujian tersebut untuk menguatkan otot-otot rohani dan ketahanan kita. Allah mengajar kita untuk mengandalkan-Nya, dan memurnikan kita agar menjadi kudus, sehingga kita menjadi semakin serupa dengan Kristus.
Tidaklah mengherankan jika pemazmur dapat memuji Allah yang telah memurnikan bangsa Israel melalui api dan air (Mzm. 66:10-12) ketika mereka menderita dalam perbudakan dan pembuangan. Allah tidak hanya menjaga dan membawa mereka ke tempat yang berkelimpahan, tetapi juga memurnikan mereka sepanjang proses tersebut.
Ketika kita mengalami ujian, kita dapat mengandalkan Allah untuk memperoleh kekuatan dan ketahanan. Allah sedang memurnikan kita melalui momen-momen terberat itu. —Leslie Koh
Tuhan, kami tahu Engkau memperkenankan aku mengalami pencobaan agar aku dikuatkan dan dimurnikan. Ajarku selalu mengandalkan-Mu untuk mendapat kekuatan-Mu agar dapat bertahan.
Masa-masa ketika iman diuji dapat menjadi masa-masa yang menguatkan iman.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate