Pages - Menu

Thursday, September 21, 2017

Doa Harian

. . . dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh. —Efesus 6:18
Doa Harian
Penyanyi/penulis lagu, Robert Hamlet, menulis lagu “Lady Who Prays for Me” (Wanita yang Berdoa untukku) sebagai penghargaan kepada ibunya yang berkomitmen untuk mendoakan anak-anaknya setiap pagi sebelum mereka berangkat ke sekolah. Setelah seorang ibu muda mendengar Hamlet menyanyikan lagu tersebut, ia pun berkomitmen untuk mendoakan putra kecilnya. Apa yang terjadi setelah itu sangat mengharukan! Suatu hari, seperti biasa, sang ibu mendoakan putranya sebelum keluar rumah. Lima menit kemudian putranya itu kembali ke rumah . . . sambil mengajak anak-anak lain yang juga sedang menunggu bus sekolah! Ibunya yang terkejut menanyakan apa yang terjadi. Putranya menjawab, “Mama mereka tidak berdoa untuk mereka.”
Di kitab Efesus, Paulus mendorong kita untuk berdoa dengan “segala doa dan permohonan . . . . setiap waktu” (6:18). Menunjukkan ketergantungan kita setiap hari kepada Allah memberikan dampak besar bagi keluarga kita. Banyak anak belajar mempercayai Allah untuk pertama kalinya ketika mereka melihat iman yang sungguh-sungguh dalam diri orang-orang yang terdekat dengan mereka (2Tim. 1:5). Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengajarkan pentingnya doa daripada berdoa untuk dan bersama anak-anak kita. Itulah salah satu cara mereka mulai merasakan kebutuhan untuk mencari Allah dan beriman kepada-Nya secara pribadi.
Ketika kita mendidik anak-anak dengan mencontohkan iman yang sungguh-sungguh dan tulus kepada Allah (Ams. 22:6, 2Tim. 1:5), kita memberi mereka hadiah istimewa, yaitu jaminan bahwa Allah senantiasa hadir dalam hidup kita—senantiasa mengasihi, memimpin, dan melindungi kita. —Cindy Hess Kasper
Tuhan, tolonglah aku untuk semakin bergantung sepenuhnya kepada-Mu setiap saat di sepanjang hari dan bersandar pada kepastian bahwa Engkau selalu menyertaiku.
Berdoa setiap hari akan meringankan beban kekhawatiran kita sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate