Pages - Menu

Tuesday, January 30, 2018

Selalu Siap Sedia

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.—Mazmur 46:2
Selalu Siap Sedia
Suami saya sedang bekerja di kantornya ketika saya menerima kabar tentang diagnosis kanker ibu saya. Saya pun mengirim pesan singkat kepada suami saya dan mencoba untuk menghubungi beberapa teman dan keluarga. Tidak ada yang siap sedia saat itu. Dengan gemetar, saya menangis tersedu-sedu dan berseru, “Tolong aku, Tuhan.” Kepastian yang Allah berikan bahwa Dia menyertai saya sungguh menghibur saat saya merasa sangat sendirian dalam menghadapi momen-momen itu.
Saya bersyukur kepada Tuhan saat suami saya pulang dan dukungan dari teman-teman serta keluarga mulai berdatangan. Meski demikian, ketenangan yang saya alami dari kesadaran akan penyertaan Tuhan pada beberapa jam di awal itu telah meneguhkan keyakinan saya bahwa Allah selalu siap sedia, di mana pun dan kapan pun saya membutuhkan pertolongan-Nya.
Di Mazmur 46, pemazmur menyerukan bahwa Allah adalah tempat perlindungan, kekuatan, dan penolong kita yang setia (ay.2). Jika kita merasakan guncangan atau segala sesuatu yang kita anggap stabil mulai goyah, kita tidak perlu takut (ay.3-4). Allah tidak berguncang dan goyah (ay.5-8). Kuasa-Nya nyata dan bekerja dengan dahsyat (ay.9-10). Penopang kita yang kekal membuat kita yakin pada karakter-Nya yang tidak berubah (ay.11). Tuhan, kota benteng kita, menyertai kita selamanya (ay.12).
Allah menciptakan umat-Nya untuk mendukung dan menguatkan satu sama lain dengan cara saling mendoakan. Namun, Allah juga menegaskan bahwa Dia selalu siap sedia menolong kita. Ketika kita berseru kepada Allah, kita dapat percaya bahwa Dia akan menepati janji-Nya untuk menyediakan kebutuhan kita. Allah akan menghibur kita melalui umat-Nya sekaligus melalui kehadiran-Nya. —Xochitl Dixon
Tuhan, terima kasih karena telah meyakinkan kami bahwa Engkau selalu terbuka menyambut kami karena Engkau selalu menyertai kami.
Allah selalu siap sedia menolong kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate