Pages - Menu

Sunday, February 25, 2018

Dasar yang Teguh

[Tuhan] memberi keamanan kepada umat-Nya. Harta yang menyelamatkan mereka adalah kebijaksanaan dan pengetahuan serta hormat kepada Tuhan. —Yesaya 33:6 BIS
Dasar yang Teguh
Selama bertahun-tahun, penduduk di kota kami telah membangun dan membeli rumah di wilayah-wilayah yang rawan longsor. Banyak di antara mereka tahu risiko tinggal di atas tanah yang tidak stabil, sementara yang lainnya tidak diberi tahu. “Selama 40 tahun para ahli geologi telah memberikan peringatan dan peraturan tata kota telah disusun untuk memastikan pembangunan rumah di tempat yang aman” tetapi semua itu tidak pernah diterangkan, bahkan diabaikan (Harian The Gazette, Colorado Springs, 27 April 2016). Memang pemandangan dari rumah-rumah di sana sangat indah, tetapi tanah di bawah rumah-rumah itu mengandung ancaman bencana yang sangat besar.
Bangsa Israel kuno telah mengabaikan peringatan Allah untuk meninggalkan penyembahan berhala dan mencari Dia, Allah yang benar dan yang hidup. Perjanjian Lama mencatat akibat yang menyedihkan dari ketidaktaatan mereka. Namun, sekalipun hidup mereka telah hancur, Allah masih senantiasa memanggil kembali umat-Nya dengan pesan pengampunan dan pengharapan, apabila mereka mau berpaling kepada-Nya dan mengikuti jalan-Nya.
Nabi Yesaya mengatakan, “[Tuhan] memberi keamanan kepada umat-Nya. Harta yang menyelamatkan mereka adalah kebijaksanaan dan pengetahuan serta hormat kepada Tuhan” (Yes. 33:6 bis).
Hari ini, seperti pada Perjanjian Lama, Allah memberi kita pilihan: dasar apa yang akan digunakan untuk membangun hidup kita. Kita dapat mengikuti keinginan sendiri, atau sebaliknya, menerima prinsip-prinsip kekal dari Allah yang dinyatakan di dalam Alkitab dan di dalam diri Yesus Kristus. “Pada Kristus Batu karang ‘ku berdiri tegak teguh, landasan lain hancur luluh” (Edward Mote, KPPK no. 389). —David C. McCasland
Bapa kami di surga, kami mengakui bahwa Engkaulah dasar kami yang teguh. Engkaulah perlindungan dan pengharapan kami yang sejati.
Tuhanlah dasar yang kuat bagi hidup kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate