Pages - Menu

Monday, September 3, 2018

Jalan Menuju Pemulihan

[Allah] yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah. —2 Korintus 1:4
Jalan Menuju Pemulihan
Adakalanya perjalanan hidup kita terasa begitu berat, sampai-sampai kita merasa kewalahan dan seolah-olah diliputi oleh kegelapan yang tak berujung. Suatu pagi, ketika keluarga kami mengalami masa-masa sulit, istri saya menerima inspirasi baru lewat saat teduhnya. Ia berkata, “Aku rasa Allah ingin agar di masa-masa sukacita kita bisa belajar dari pengalaman yang kita terima di masa-masa kelam ini.
Paulus mengajukan pemikiran yang sama kepada jemaat di Korintus (2Kor. 1), setelah menerangkan kesulitan besar yang ia dan rekan-rekannya alami di Asia. Paulus ingin jemaat Korintus memahami bagaimana Allah bisa memakai momen terkelam yang mereka alami. Ia berkata bahwa kita telah dihiburkan sehingga kita dimampukan untuk menghibur orang lain (ay.4). Sepanjang pencobaan yang dialami Paulus dan rekan-rekannya, mereka menerima dari Allah hikmat yang dapat mereka pakai untuk menghibur dan menasihati jemaat Korintus di saat mereka menghadapi kesulitan yang serupa. Allah juga akan melakukan hal yang sama bagi kita, apabila kita bersedia mendengarkan-Nya. Dia akan memakai pencobaan kita dan mengajari bagaimana kita dapat memakai hikmah yang kita terima untuk melayani sesama.
Apakah kamu sedang berada dalam kekelaman? Kiranya perkataan dan pengalaman Paulus menguatkanmu. Percayalah bahwa Allah sedang mengarahkan langkahmu dan Dia juga mengukir kebenaran-Nya pada hatimu sehingga kamu dapat membagikannya kepada orang lain yang sedang menghadapi kesulitan yang serupa. Kamu pernah mengalaminya, dan kamu tahu jalan menuju pemulihan. —Randy Kilgore
Bapa, tolonglah orang-orang yang sedang terluka hari ini agar mereka melihat dan menyadari kehadiran-Mu yang penuh kasih dalam kekelaman yang mereka jalani.
Di masa-masa sukacita, jangan lupakan hikmat yang kamu terima di masa-masa kelam.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate